Keterbatasan Pasokan OLED Dapat Batasi Jumlah Produksi iPhone 8

Netters, akibat produksi layar OLED yang terbatas jumlahnya, maka hal ini pun akan berdampak pada produksi iPhone 8. Saat peluncuran iPhone 8, layar OLED yang akan sudah diproduksi hanyalah sekitar 3 hingga 4 juta unit saja. Dan jelas bahwa jumlah tersebut tak cukup.

Sebagai perbandingan, iPhone 6 dan 6s terjual sejumlah 10 juta unit hanya dalam waktu tiga hari. Jumlah angka penjualan iPhone 7 pun tak jauh berbeda. Sehingga jumlah 4 juta unit atau kurang ini tentu akan laris manis dalam sekejap saja. Apalagi dengan mempertimbangkan bahwa iPhone ini lebih diminati, karena seri 7s dan 7s Plus hanya memiliki update iteratif relatif kecil.

Produksi OLED untuk iPhone 8

Saat ini layar OLED diproduksi oleh Samsung. Kabarnya Apple memesan sebanyak 70 juta unit. LG Display juga bersemangat membuat layar OLED bagi Apple. Tetapi kepemimpinan perusahaan asal Cupertino tersebut kemungkinan berusaha membuat layar sendiri dengan layar micro LED.

Tentu saja layar OLED hanyalah sebagian dari fitur baru Apple yang akan dihadirkan Apple pada iPhone baru dan masing-masing fiturnya. Fitur-fitur yang akan menghadirkan layar OLED tersebut mencakup 3D Touch baru, kamera sensor 3D baru dan lain sebagainya. Tentu hal ini memusingkan bagi pemasok dan implementasinya sendiri.

Nah, apakah Netters termasuk yang menanti-nantikan kehadiran iPhone 8 dengan layar OLED yang istimewa ini?

(Visited 42 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.