Apple Beralih Gunakan Layar OLED Sendiri Tahun 2018

Netters, Apple kemungkinan akank mencoba untuk membeli seluruh layar OLED yang tersedia saat ini. Tetapi Tim Cook dan rekan-rekannya kemungkinan memikirkan hal lain untuk tahun 2018. Perusahaan tersebut membeli mesin chemical vapor deposition (CVD) dari perusahaan Korea. Mesin tersebut akan digunakan untuk kmulai membuat layar OLED 2,5 G sendiri. Tentu saja ini waktu yang tepat untuk membuat iPhone tahun depan.

Langkah Apple Produksi Layar OLED

Berdasarkan sumber-sumber, perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini sedang mengambil alih kendali dari ketergantungan saat ini pada layar OLED besutan Samsung. Langkakh tersebut juga akan menghancurkan monopoli yang dilakukan Canon Tokki, provider mesin CVD terkemuka. Pada tahun 2017 perusahaan tersebut memasok serangkaian perangkat produksi OLED untuk Samsung dan berencana untuk tetap melakukannya tahun depan.

LG Display merupakan pembeli peralatan Canon Tokki lainnya. Perusahaan tersebut saat ini memproduksi layar OLED untuk Xiaomi dan Google. Tetapi saat ini Apple tak menggunakan layar buatan perusahaan tersebut.

Tentu saja ini merupakan langkah maju lain menuju tujuan Apple membuat smartphone yang sepenuhnya dibuat secara in-house. Sebelumnya dikabarkan juga bahwa raksasa teknologi asal Cupertino tersebut memiliki SoC atau chipset sendiri dengan GPU atau prosesor grafis yang sama sekali baru.

Jika memang iPhone dan iPad akan sepenuhnya diproduksi sendiri oleh perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs ini, kira-kira harganya justru akan lebih mahal atau sedikit agak terjangkau ya?

(Visited 55 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.