MediaTek Luncurkan Dua Chipset Kelas Menengah, Helio P23 dan Helio P30

Netters, MediaTek baru saja mengumumkan dua chipset baru, yaitu Helio P23 dan Helio P30. Perangkat yang akan menggunakan chipset tersebut akan meluncur di pasaran pada kuartal terakhir tahun 2017. Namun demikian Helio P30 hanya akan tersedia di Cina saja.

Spesifikasi Helio P23 dan Helio P30

Seperti seluruh chipset Helio seri-P, P23 dan P30 hadir dengan prosesor delapan inti. Empat Cortex-A53 dengan kecepatan clock 2,3 GHz dan empat inti lagi dengan clock berkecepatan 1,65 GHz. Prosesor grafis chipset tersebut menggunakan Mali G71MP2 dengan masing-masing frekuensi 770 MHz dan 950 MHz. GPU tersebut hadir sebagai update dari konfigurasi Mali T880 pada P20 dan P25.

Menurut MediaTek chipset baru ini dilengkapi dengan blok IP generasi yang lebih baru sehingga mirip dengan chipset andalan Helio X30. Helio P23 dan P30 ini akan memberikan fleksibilitas lebih saat menjelajahi internet, memotret dengan pengaturan kamera ganda berbagi foto tersebut.

Chipset Helio P23 dapat mendukung penggunaan kamera ganda 13 MP atau kamera tunggal 24 MP. Sementara chipset Helio P30 bisa mendukung kamera ganda 16 MP dan kamera tunggal 25 MP. Berdasarkan suatu sumber, MediaTek nini menyertakan mode Dual SIM Dual Standby (DSDS) pada chipset tersebut. Sehingga memungkinkan dua kartu SIM untuk menjalankan koneksi LTE.

Helio P23 ini akan digunakan secara global, tetapi Helio P30 hanya akan digunakan pada perangkat yang beredar di Cina saja. Hal ini karena pengaruh dari harga chipset tersebut, kemungkinan hal tersebut berubah jika ada permintaan dari pabrik smartphone atau tablet.

(Visited 87 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.