Chipset Exynos 7885 Siap Dukung Teknologi Bluetooth 5.0

Netters, chipset Exynos 7885 telah mendapatkan sertifikasi dari Bluetooth SIG. Berdasarkan tabel di halaman resmi organisasi Bluetooth tersebut terungkap bahwa chipset baru ini akan mendukung teknologi Bluetooth 5.0. Teknologi tersebut menghadirkan transfer data lebih baik dan kemampuan menghubungkan banyak perangkat ke smartphone.

Kabarnya chipset Besutan Samsung tersebut akan menjadi otak dari Samsung Galaxy A5 (2018) dan Samsung Galaxy A7 (2018). Sistem operasi yang akan berjalan pada kedua smartphone ini tersebut adalah Android Nougat 7.1.

Pada suatu situs benchmark, Galaxy A5 (2018) juga terlihat akan hadir dengan Snapdragon 660. Tetapi konfigurasi tersebut kemungkinan ditujukan untuk pasar Cina. Kemungkinan smartphone akan dibekali dengan RAM 4 GB atau 6 GB untuk mendukung kinerja dari prosesor tersebut.

Spesifikasi Exynos 7885

Berdasarkan informasi sebelumnya chipset ini diproduksi dengan proses 14 nm. Chipset akan dibekali dua inti Cortex-A73 dan enam unit Cortex-A53. Hasil uji benchmark dengan GFXBench pun menunjukkan bahwa chipset tersebut memiliki prosesor delapan inti. Kecepatan clock prosesor tersebut mestinya mencapai 2,1 GHz dan prosesor grafis di dalamnya adalah Mali-G71.

Selain Exynos 7885, kabarnya Samsung juga akan memproduksi chipset Exynos 9610 yang diproduksi dengan proses 10 nm. Chipset tersebut juga akan hadir dengan prosesor delapan inti yang terdiri dari empat Cortex-A73 dan empat Cortex-A53. Ini yang besar memiliki kecepatan clock 2,4 GHz dan prosesor grafis yang dipakai juga Mali G71.

 

(Visited 156 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.