AMD Hadirkan Prosesor Ryzen Mobile Tercepat untuk Notebook Utrathin

Netters, AMD menghadirkan prosesor AMD Ryzen mobile dengan kode nama Raven Ridge ke Indonesia. Kinerja prosesor ini paling canggih dan efisien menyajikan pengalaman hiburan lengkap pada laptop 2-in-1, multiguna dan ultrathin premium. Prosesor AMD Ryzen 7 2700U dan AMD Ryzen 5 2500U memadukan arsitektur “Zen” x86 cores dengan grafis Radeon Vega. Perpaduan tersebut menghasilkan kinerja notebook ultrathin tercanggih.

Prosesor Ryzen mobile telah mengadopsi teknologi AMD SenseMI yang terdiri sampai 4 core dan 8 thread dengan bentuk yang ramping. Jika dibandingkan dengan prosesor AMD mobile sebelumnya, kinerja CPU sampai 3x lebih cepat dan kinerja prosesor grafis yang 2,3x lebih cepat. Sementara itu dari segi efisiensi daya, konsumsi dayanya 58% lebih hemat. Targetnya memang daya tahan baterai bisa tahan sampai 2 kali.

Prosesor Ryzen mobile juga pertama kalinya memperkenalkan teknologi Precision Boost 2 baru dan mobile Extended Frequency Range (mXFR). Precision Boost 2 mempercepat kinerja prosesor saat bekerja dengan satu sampai banyak core CPU. Sedangkan mXFR meningkatkan kinerja dengan memberi solusi pendingin yang baik dan tersertifikasi untuk “Ultimate XFR Performance”.

Didukung oleh grafis Radeon, prosesor AMD Ryzen menyajikan kinerja prosesor grafis premium. Frame rate yang ditayangkan lebih halus dan dapat bermain pada resolusi 1080p. Sehingga cocok untuk menjalankan game terkenal seperti DOTA 2, CS: GP, Overwatch, League of Legends dengan ukuran sangat tipis.

Prosesor AMD Ryzen™ dengan Grafis Radeon™ Vega

Model CPU Cores Threads Max Clock (GHz) Graphics Compute Units[i] Max GPU Clock (MHz) L2/L3 Cache (MB) cTDP (Watts)
Ryzen™ 7 2700Udengan Grafis Radeon™ Vega 10 4 8 3.8 10 1300 6 15W Nominal
Ryzen™ 5 2500Udengan Grafis Radeon™ Vega 8 4 8 3.6 8 1100 6 15W Nominal

 

(Visited 91 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.