Chipset A11X Apple Akan Hadir dengan Prosesor Delapan Inti?

Netters, pada September lalu, Apple mengumumkan chipset baru mereka, yaitu A11 Bionic berbarengan dengan iPhone X dan duo iPhone 8. Perusahaan tersebut biasanya memproduksi versi X dari chipset terkini untuk iPad baru. Sehingga kemungkinan besar sekitar bulan Maret sampai Juni tahun depan akan ada chipset A11X.

Sebagai informasi, chipset A11 Bionic menggunakan prosesor enam inti. Dua inti prosesor memiliki daya tinggi yang 25% lebih cepat dari A10 Fusion. Sementara empat inti yang lain hemat daya dan 70% lebih cepat dari dua inti daya rendah pada A10 Fusion. Prosesor grafis pada chipset tersebut menggunakan tiga inti yang menjanjikan kinerja lebih cepat 30% jika dibandingkan prosesor grafis pada A10 Fusion.

Perkiraan Spesifikasi Chipset A11X

Berdasarkan informasi dari orang dalam industri tersebut, chipset A11X akan menjadi chipset Apple pertama dengan prosesor delapan inti. Chipset tersebut akan dibuat menggunakan proses teknologi 7nm TSMC.

Prosesor delapan inti tersebut diharapkan akan hadir dengan tiga inti Monsoon yang canggih dan lima inti Mistral yang efisien. Mestinya chipset tersebut akan mulai dikirim pada kuartal pertama tahun depan. Tepat waktu untuk peluncuran seri iPad Pro 2018.

Perusahaan pabrikan Taiwan TSMC bertanggung jawab untuk memproduksi seluruh chipset Apple pada tahun-tahun terakhir ini. Hubungan yang dekat merupakan alasan utama perusahaan asal Cupertino tersebut memilih TSMC untuk terus mengembangkan chipset mereka. Chipset A11X diharapkan akan menjadi dasar chipset A12 yang dibuat dengan proses 7nm dan mestinya tiba pada September tahun 2018.

(Visited 64 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.