Laikago, Robot Anjing yang Siap Menemani Berlari di Atas Rumput!

Netters, bagaimana rasanya jika memiliki anjing peliharaan tanpa harus terbebani kewajiban layaknya pemilik anjing? Tak perlu mengunjungi dokter hewan untuk pemeriksaan rutin dan tak perlu menyediakan tulang. Kini semua orang bisa membeli robot anjing secara online dan menikmati kebersamaan dengan teman berkaki empat baru mereka. Makannya pun cukup dengan listrik saja.

Laikago Si Robot Anjing

Nama robot anjing ini adalah Laikago yang diambil dari Laika, nama anjing Soviet yang jadi makhluk hirup pertama mengorbit Bumi. Bobot robot anjing ini 22 kg, sedikit lebih ringan dari Labrador pada umumnya dan tinggi sekitar 60 cm.

“Ini semacam robot otomatis menengah, singkatnya suatu robot anjing,” ucap Wang Xingxing pembuatnya kepada agen berita video Ruptly RT. “Kami telah mempopulerkan Laikago di antara perusahaan-perusahaan sains dan teknologi, serta penggemar sains. Sehingga Laikago merupakan mainan ilmiah.”

Hewan peliharaan mekanis berkaki empat ini mampu berlari di atas rumput dan bisa meniru gerakan mirip anjing. Persis seperti anjing dengan daging dan darah. Harga awal dari Laikago ini sekitar USD 25.000 atau setara dengan Rp 337,58 juta dengan kurs saat ini. Namun kemungkinan harga tersebut nantinya akan turun.

Pembuat robot anjing tak berkomentar apakah robot ini begitu hidup seperti anjing sungguhan yang mengitari kaki atau minum dari toilet.

Nah, kira-kira apakah Netters berminat memiliki robot anjing ini?

(Visited 95 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.