Huawei Pamerkan Teknologi FaceID dan Animoji Masa Depan

Netters, selain mengungkapkan keberadaan Honor V10, Huawei juga memamerkan beberapa teknologi yang sedang mereka kerjakan untuk produk masa depan mereka. Dan perusahaan tersebut banyak terinspirasi oleh iPhone X, di antaranya adalah teknologi FaceID dan Animoji.

Sebagaimana dapat dibayangkan, sensor 3D ini akan digunakan untuk membuka penguncian smartphone dan mengamankan transaksi uang. Selain menghadirkan sensor 3D, Huawei juga memungkinkan emoji dengan animasi. Apple menyebut fitur ini sebagai Animoji. Tentu saja sensor seperti Kinect pada smartphone andalan Apple tersebut juga memastikan bahwa persaingan menawarkan hal yang serupa. Kini Huawei pun memberikan konsep yang mirip.

Cara Kerja Teknologi FaceID Huawei

Sensor 3D Huawei bekerja tanpa sensor laser, sebagai gantinya perusahaan tersebut menggunakan kamera khusus dengan sinar terstruktur di bagian depan. Kamera tersebut dapat menciptakan peta kedalaman wajah manusia tanpa sensor laser. Huawei memakai jajaran sensor 3D baru untuk mengidentitas wajah. Kamera akan menangkap detil wajah pengguna yang sebenarnya adalah peta ketinggian dan penurunan permukaan wajah.

Sistem tersebut dapat bekerja dengan resolusi 1.280 x 800 piksel yang memadai untk membuat model 300 ribu titik dalam 10 detik. Ketika digunakan untuk membuka penguncian, sistem tersebut akan terpicu dalam 0,4 detik. Sementara sensor sidik jari membutuhkan waktu sekitar 0,2 detik.

Huawei menggunakan konsep serupa seperti yang dipakai Apple. Satu untuk mengamankan dengan pengenalan wajah, sementara lainnya untuk memungkinkan emoji animasi. Huawei mengatakan bahwa sistem mereka menyajikan pelacakan yang lebih detil dari buatan Apple. Fitur ini bahkan dapat melacak lidah pengguna sehingga dapat membuat karakter animasi terlihat konyol jika diinginkan.

Teknologi ini tidak diintegrasikan pada Honor V10 atau segala perangkat Huawei lain saat ini. Kemungkinan teknologi tersebut akan siap saat jadwal peluncuran P11. Tetapi perusahaan asal Cina ini tak membuat komitmen apa pun mengenai jadwal peluncuran tersebut.

 

(Visited 45 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.