Intel Pentium Silver Hadirkan Kemampuan Gigabit WiFi untuk Konektivitas Ultra Cepat

Netters, Intel baru saja memperkenalkan prosesor Intel Pentium Silver dan Intel Celeron terbarunya yang menggunakan basis arsitektur Gemini Lake. Prosesor ini memiliki keseimbangan konektivitas dan kinera yang hebat untuk penggunaan keseharian setiap orang. Berbagai tugas seperti menjelajahi internet, mengerjakan dokumen kantor, spreadsheet, menyunting foto atau menonton film dapat dilakukan dengan lancar. Seluruh kegiatan tersebut dapat dikerjakan pada berbagai perangkat dengan harga bersaing.

Kinerja produktivitas Intel Pentium Silver 58% lebih cepat dibandingkan PC keluaran 4 tahun lalu. Intel Pentium Silver berbasis arsitektur Gemini Lake merupakan prosesor dengan kinerja optimal dan harga bersaing. Sedangkan prosesor Intel Pentium Gold merupakan prosesor Pentium dengan kinerja tinggi.

Pada prosesor Inte Pentium Silver dan Intel Celeron terbaru, terdapat kemampuan Gigabit WiFi untuk konektivitas ultra cepat. Standar industri yang dipakai adalah 2 x 2 802.11 AC di kanal 160 MHz. Kecepatan tersebut dua kali lebih cepat dibandingkan 802.11 AC dan 12 kali lebih cepat dibandingkan 802.11 BGN. Bahkan kecepatan Gigabit WiDi ini lebih cepat dari koneksi Gigabit Ethernet berkabel. Sehingga pengunduhan file ukuran besar seperti film resolusi HD bisa dilakukan dalam sekejap.

Intel Pentium Silver dan Intel Celeron juga menyajikan teknologi display Local Adaptive Contrast Enhancement (LACE). Teknologi tersebut memungkinkan layar dapat terlihat jelas ketika berada di luar ruangan yang terik cahaya. Kemanan perangkat keras untuk pengalaman online pun kini lebih cepat dan aman.

Berikut ini adalah prosesor yang baru diluncurkan Intel:

  • Intel Celeron J4105 dan J4005 untuk desktop dan N4100 dan N4000 untuk mobile
  • Intel Pentium Silver J5005 untuk desktop dan N5000 untuk mobile

Keunggulan Prosesor Intel Pentium Silver dan Intel Celeron

  • Kecepatan mengunduh film resolusi HD berukuran 8 GB hanya membutuhkan satu menit dengan Intel 9560 AC. Sementara 802.11 BGN 2 membutuhkan waktu sampai 10 menit
  • Pengunduhan dua kali lebih cepat dibandingkan 2×2 802.11AC
  • Daya mampu bertahan sampai 10 jam untuk menonton film resolusi HD tanpa perlu mengisi ulang baterai (kapasitas 35 watt per jam)

Perbandingan antara prosesor Intel Pentium Silver dengan PC keluaran 4 tahun lalu

  • Browsing internet, mengerjakan spreadsheet dan menyunting foto 58% lebih cepat
  • Penyuntingan satu album foto lebih cepat 50%
  • Penyusunan slideshow video dari foto lebih cepat 50%
(Visited 99 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.