Paten Microsoft Ungkap Alasan Dibutuhkannya Layar Ganda Pada Ponsel Lipat

Netters, suatu dokumen paten Microsoft, mengungkapkan secara rinci perangkat yang sedang dikembangkan oleh perusahaan tersebut. Selama beberapa waktu memang divisi Surface Microsoft dikabarkan akan meluncurkan perangkat lipat dengan kemampuan telefoni dan berukuran sebesar ponsel.

Sebelumnya paten Microsoft mengungkapkan mengenai gambar-gambar 3D, tampilan OLED dan port USB yang dimodifikasi dari perangkat Surface dengan layar ganda.

Paparan Paten Microsoft

Nah, paten yang baru-baru terungkap ini mendalami secara rinci mengenai mekanisme engsel free stop. Mekanisme tersebut memungkinkan perputaran 360 derajat dari layar ganda perangkat Surface Andromeda yang sedang dikembangkan Microsoft. Pemaparan tersebut disertai juga dengan gambar lengkap mengenai engsel dan mekanismenya.

Paten ini juga menyinggung mengenai alasan dibutuhkan perangkat lipat dengan layar ganda. Dijelaskan bahwa ponsel lipat dibutuhkan untuk mempertahankan ponsel tetap muat dalam saku atau kantong. Seiring dengan meningkatnya ukuran layar, kini layar hampir memakan sebagian besar bodi ponsel.

Demi terus meningkatkan ukuran layar, maka ukuran dari ponsel itu sendiri harus lebih besar. Nah agar perangkat tetap muat dalam saku maka perangkat tersebut membutuhkan layar lipat. Perangkat Andromeda atau Microsoft Phone ini memang akan hadir dalam dua mode, yaitu tablet dan smartphone.

Pembahasan awal pada paten tersebut menceritakan bahwa engsel pada perangkat dengan layar ganda bisa menimbulkan masalah. Kemudian memaparkan secara rinci bahwa mekanisme engsel yang bisa berputar 360 derajat dan fitur free-stop untuk perangkat dengan layar ganda. Tertulis juga mengenai mode tablet dan mode smartphone.
Tampaknya perangkat ini dirancang bagi pengguna kalangan bisnis. Kira-kira bagaimana ya tanggapan publik mengenai smartphone ini. Mungkinkah Microsoft dapat menciptakan hal yang menarik pada ponsel lipat itu agar dapat menarik konsumen?

Gambar-gambar lengkap mengenai rancangan paten Microsoft tersebut dapat dilihat pada tautan ini.

(Visited 48 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.