Berencana Mengakuisisi SolarCity, Tesla dan Panasonic akan Ciptakan Panel Surya!

Tesla dan Panasonic telah setuju untuk mulai memproduksi sel fotovoltaik (PV) untuk penggunaan instalasi rumah tenaga surya. Sel fotovoltaik ini akan bekerja dengan produk Powerwall dan penyimpanan surya Powerpack besutan Tesla. Kesepakatan tersebut tidak mengikat pada tahap ini, namun itu tergantung pada proses akuisisi Tesla terhadap SolarCity .

Tesla Berencana Akuisisi SolarCity

Jika transaksi SolarCity/Tesla tercapai, maka Panasonic akan memulai produksi PV dan modul untuk Tesla pada fasilitas di Buffalo tahun 2017. Tesla mengatakan akan membuat komitmen jangka panjang untuk membeli sel yang diproduksi oleh pemasok tersebut. Panasonic sudah menjadi mitra Tesla dalam memproduksi baterai yang menjadi sumber daya kendaraannya dan juga pada solusi penyimpanan energi rumah.

Pada suatu tulisan di blog, Tesla memperhatikan bahwa kemitraan yang berkelanjutan antara Tesla dan Panasonic merupakan bagian penting dari tujuan mereka yang lebih besar. Tujuan tersebut adalah menciptakan produk energi yang berkesinambungan untuk penggunaan rumah dan melakukannya dengan biaya yang sebaik mungkin.

Tesla dan kepemimpinan SolarCity menyatakan keinginan mereka untuk menyatukan dua perusahaan tersebut di bawah brand Tesla. Namun kesepakatan yang diajukan tampaknya mengalami beberapa tekanan, termasuk dari para pemegang saham yang mengajukan untutan melawan serikat. Sementara itu CEO Tesla dan kepala dewan SolarCity, Elon Musk, berencana untuk mengungkapkan cara menggabungkan atap surya Tesla/SolarCity, penyimpanan daya dan solusi pencatuan kendaraan akan bekerja bersama pada ajang yang diadakan tanggal 28 Oktober nanti.

Para pemegang saham Tesla dan SolarCity akan memungut suara pada akuisisi yang diajukan tanggal 17 November nanti.

 

(Visited 49 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.