Cara Terbaik Mendapatkan MicroSD yang Tepat Bagi Smartphone Anda

Kebanyakan orang sekarang ini tentu akan melakukan berbagai macam kegiatan pada smartphone baik berfoto selfie, bermain games, menonton video, mendengarkan music, dan download aplikasi yang sangat diinginkan. Tentunya hal tersebut akan menyebabkan Anda untuk menyediakan media penyimpanan yang tidak sedikit bukan? Pastinya Anda mengharuskan untuk memiliki microSD sebagai tambahan penyimpanan pada smartphone Anda.

Akan tetapi sudah banyak MicroSD yang ternyata sering tidak masuk bahkan sering bermasalah akibatnya tidak terpakai secara maksimal. Lalu bagaimana cara memiliki Micro SD yang bagus dan tepat?

Tips Memilih MicroSD yang Tepat

sdcover

Pilihlah merek yang terjamin

Anda tentu akan dibingungkan dengan berbagai macam merek yang beredar luas di pasaran. Akan tetapi Anda harus berhati-hati karena tidak semua merek memiliki kualitas dan durabilitas yang baik. Sebaiknya cek dulu ulasan dari tipe dan masing-masing merek.

Memilih kapasitas sesuai kebutuhan

Terdapat beberapa pilihan kapasitas dari microSD yang beredar di pasaran. Mulai dari 4GB hingga 64GB. Pilihlah kapasitas  Micro SD yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Saat ini, minimal Anda menggunakan microSD dengan ukuran 8GB. Akan tetapi, Anda juga harus menyesuaikan dengan dukungan kapasitas smartphone Anda.

Perhatikan class dari microSD yang akan dibeli

MicroSD memiliki tingkatan yang dapat menentukan seberapa cepat dia dapat dibaca maupun ditulis. Tingkatan ini biasa disebut dengan class. Ada beberapa macam class yang beredar di pasaran, yakni class 2, 4, 6, dan 10. Semakin tinggi class nya, maka semakin cepat kecepatan baca/tulis dari microSD tersebut. Contohnya ketika Anda membuka gallery jika foto dan videonya langsung terbuka maka hal tersebut menandakan bahwa Micro SD yang Anda gunakan memiliki class yang cepat.

Nah, itu dia tips yang dapat Netoners sampaikan. Perlu Anda ketahui dan pahami juga bahwa dengan merk yang bagus serta class yang tinggi hal tersebut akan membuat Anda nyaman dan tidak akan merasakan masalah ketika hendak menyimpan file yang besar. Namun sebalikanya, jika Anda menggunakan Micro SD yang palsu maka hal tersebut dapat bermasalah di kemudian. So. Pintar-pintarlah memilih Micro SD yang tepat.

(Visited 64 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.