5 Jurus Jitu Ceriakan Whatsapp Anda

Jika Anda pengguna Whatsapp tentu ada beberapa hal yang dapat memuat Whatsapp Anda lebih menyenangkan untuk dioperasikan. Nah jika Anda tidak ingin diketahui apa foto profil Anda sebaiknya Anda gunakan cara sebagai berikut.

Tips Menjajal Whatsapp Anda

 whatsapp-app

Shortcut Akun / Grup Ke Homescreen

Nah jika Anda sangat sering untuk melakukan chat dengan salah satu orang atau beberapa orang serta beberapa  group WA, akan tetapi Anda malas untuk kembali masuk ke aplikasi WhatsApp maka Anda bisa keluarkan shortcut kontak akun atau group ke homescreen smartphone, posisinya akan sejajar dengan aplikasi atau menu lainnya. Caranya adalah dengan Tap Menu – pilih add shortcut.

2(61)

Tak Ingin Terima Foto Atau Video

Jika Anda termasuk salah satu orang yang tidak  ingin diganggu dengan kiriman  foto, video atau audio, Anda dapat menyetingnya. Selain itu, jika Anda sedang berada di luar negeri dan tak ingin terkena  roaming tinggi gara-gara kiriman file tidak  penting maka Anda juga bisa lakukan block. Caranya adalah dengan pergi ke menu Setting – chat and call – media auto download .

3(47)

Cari Kata Kunci Pembicaraan

Jika Anda ingin mencari  pembicaraan dengan kawan atau group akan tetapi Anda lupa atau harus melakukan scrool yang panjang. Lebih baik Anda gunakan metode pencarian dengan cara masuk ke percakapan dengan teman atau group, lalu tap Menu – search. Nah Anda harus ketikan kata kunci yang Anda cari maka Anda pun langsung dapat mengetahui percakapan yang Anda inginkan.

6(17)

Bikin Cadangan File Chat Dengan Teman

Nah jika menurut Anda ada percakapan yang sangat penting dan harus disimpan maka Anda tidak perlu melakukan screen capture yang berupa file jpeg. Lebih baik Anda gunakan saja fasilitas yang tersedia. Anda bisa menyimpan file tersebut ke  dalam Google Drive. Sehingga ketika suatu kali Anda butuhkan maka Anda bisa mencari lagi di Google Drive. Caranya ke menu setting – chat and call – tap chat backup. Akan tetapi Anda harus pastikan WIFi Anda menyala karena hal tersebut hanya dibolehkan melalui Wi-Fi, Tap BACK UP pada LAST BACK UP. Kemudia Anda Tunggu sejenak sampai semua file tersimpan di Google Drive.

5(23)

Jurus Keluarkan Ikon Send

Mungkin sebagian dari Anda pernah mengalami rasa malas untuk kembali ke kotak teks. Seringkali setelah mengetik di keyboard, jemari Anda merasa kelelahan. Padalah Anda bisa keluarkan ikon Send yang dapat menggantikan ikon Enter yang ada di keyboard. Caranya adalah dengan pergi ke menu setting – chat and call – enter is send – lalu beri tanda centang.

1(69)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.