3 Tips yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone Android Murah

Smartphone  kali ini telah menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Selain untuk memenuhi kebutuhan smartphone juga digunakan untuk gaya hidup, smartphone dapat memudahkan berbagai pekerjaan Anda baik pekerjaan sekolah ataupun pekerjaan di kantor. Banyak sekali merk smartphone, khusunya Android yang dijual secara bebas diberbagai toko yang tersebar dengan harga yang  murah di Indonesia.

Akan tetapi harga smarthphone murah belum tentu menjamin kualitas dari smartphone tersebut. Bisa saja smartphone yang dijual adalah smartphone replikasi dan bukan aslinya. Nah, sebelum membeli smartphone sebaiknya Anda melakukan 3 hal berikut.

3 Cara Mengecek Keaslian Smarphone

Cek Spesifikasinya

Anda lebih baik manfaatkan situs-situs terkenal untuk mengecek spesifikasi smartphone tersebut. Biasanya smarthone replikasi itu akan mengusung spesifikasi lebih rendah dibandingkan dengan yang aslinya.

Cara mengeceknya sangatlah mudah, instal saja aplikasi pihak ketiga seperti AnTuTu atau CPU-Z smartphone lama Anda.

Cek Keaslian Smartphone

Smartphone yang replikasi atau palsu biasanya dibuat dengan segala bentuk semirip mungkin dengan smartphone asli. Jika masih memungkinkan untuk dilakukan maka Anda sebaiknya bisa mengecek nomor IMEI atau serial number smartphone tersebut ke website resmi smartphone tersebut.

Cara lainnya adalah dengan cara boot hingga menu recovery. Hal tersebut dikarenakan kebanyakan smartphone palsu hadir dengan tool atau recovery yang menggunakan bahasa Tiongkok. Sementara yang asli menggunakan bahasa Inggris. Anda pun bisa menekan tombol Power dan Volue bawah secara bersamaan.

smartphone

Cek Kondisi, sudah di-Root atau Belum

Bagi smartphone asli tentu sangat mustahil dan tidak mungkin jika dijual dengan kondisi device yang sudah di-root. Akan tetapi sering ada ada beberapa produsen Tiongkok yang menjual smartphone mereka dalam kondisi telah di-root. Anda pun bisa mengeceknya dengan memanfaatkan aplikasi Root Checker.

Itulah 3 cara bagaimana mengecek smarphone yang asli atau tidak. Jika Anda ingin membeli smartphone sebaiknya Anda perhatikan dan persiapkan beberapa hal penting sebelum Anda menyesal nantinya. Pastikan smartphone yang Anda inginkan sudah Anda search terlebih dahulu hal apa saja yang ada di dalamnya. Selain itu Anda juga harus lebih berhati-hati dan lebih teliti.

(Visited 182 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.