5 Tips Tingkatkan Kemampuan Mengetik Cepat di Smartphone Anda

Anda masih lambat dalam mengetik di Smartphone? Kali ini Anda jangan cemberut dulu karena Neton akan memberikan solusi agar meningkatkan kemampuan mengetik Anda.

Tips Mengetik Cepat di Smartphone

Cara-Belajar-Mengetik-Cepat-di-HP-Android

Pilih Keyboard yang Sesuai

Untuk Anda pemakai smartphone Android, tentu smartphone tersebut akan dibekali dengan keyboard bawaan yang berbeda-beda. Secara default ada yang memanfaatkan Google Keyboard, Swiftkey,Swype atau Fleksy.

Gunakan Andas

Andas yang dimaksud di sini adalah sebuah shortcut kata. Contohnya seperti kata umum yang terus berulang atau sering Anda gunakan. Seperti  Anda ketik ‘yg’, otomatis yang muncul adalah kata ‘yang’. Adas ini bisa juga digunakan untuk mengetik dengan cepat alamat email atau alamat rumah.

Gunakan Input Flow dan Voice Typing

Input Flow ini wajib Anda kuasai karena cara kerjanya menyenangkan. Anda hanya perlu menggeser dari huruf ke huruf untuk mengetikkan kata. Untuk awal-awal mungkin agak susah akan tetapi jika sudah terbiasa akan bisa. Selain itu jika jari-jari Anda capek maka Anda bisa mengetik dengan suara. Fitur ini sudah tertanam dalam smartphone saat ini, berbicara tentu akan lebih cepat bila dibandingkan dengan mengetik bukan? Fitur voice typing ini biasanya ditandai dengan logo microphone, Anda tinggal menyentuhnya dan berbicara.

Unduh bahasa

Agar Anda dapat memanfaatkan fitur koreksi otomatis dan prediksi kata maka Anda harus unduh bahasa di menu pengaturan keyboard. Bahasa yang digunakan cukup dua bahasa saja  yaitu Indonesia dan Inggris. Agar Anda tidak penasaran sebaiknya Anda mencoba aplikasi keyboard yang tersedia satu per satu lalu Anda gunakan minimal dalam sehari. Tentunya setiap aplikasi keyboard punya kelebihan dan kekurangan, jadi sebaiknya pilih yang paling sesuai dan yang paling nyaman digunakan menurut Anda.

Cadangkan & Sinkron

Semakin lama Anda menggunakan keyboard maka akan semakin pintar karena dapat mempelajari kata-kata yang sering Anda ketik. Nah jangan lupa juga untuk selalu backup dan sinkronisasi dengan masuk ke akun Google Anda. Jadi, jika Anda ganti perangkat pun Anda akan langsung terbiasa karena sudah terbiasa mengetik dengan lebih cepat.

Nah, itulah 5 tips untuk  Anda yang ingin meningkatkan kemampuan menulis di smartphone,

(Visited 118 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.