5 Tips Optimalkan Fitur Tersembunyi di Android

Perangkat smartphone berbasis Android memang telah menjadi bagian dari masyarakat sebagai alat komunikasi y ang cukup populer. Menyadari hal tersebut, Google memberikan tips-tips yang sangat jitu untuk memaksimalkan potensi Android dalam kegiatan sehari-hari di masyarakat.

Tips yang diberikan oleh Google ini juga tentu tidak hanya bagi kalangan pemula, melainkan juga untuk Anda yang sudah lama menggunakan Android. Seringkali Anda tidak perlu menyadari bahwa adanya kejutan fitur-fitur baru yang bermunculan pada handset mereka di sepanjang waktu.

Setidaknya ada beberapa tips yang disuguhkan oleh Google terkait cara untuk mendapatkan keuntungan pada ponsel pintar berbasis Android ini.

Tips Mendapatkan keuntungan dari Ponsel Android

373547_logo-android_663_382

Biarkan baterai Anda bertahan

Jika ada mode hemat baterai maka sebaiknya diaktifkan secara otomatis, utamanya ketika persentase daya baterai rendah, seperti memasuki 15 persen atau 5 persen. Trik sederhana ini akan dapat memberikan Anda ekstra satu jam atau lebih dari daya aktif baterai, saat sedang tidak ada charger atau ketika Anda bepergian jauh.

Singkirkan aplikasi yang tidak diinginkan

Seringkali ponsel yang terisi penuh dengan berbagai aplikasi dan sebagiannya bisa saja tidak terpakai. Sebaiknya hapus aplikasi yang tidak dipakai  oleh Anda dengan cara ke pengaturan aplikasi pada perangkat Anda dan ketuk aplikasi yang ingin disembunyikan atau disingkirkan.

OK Google!

Aplikasi  Google yang telah disematkan, seperti Gmail, Calender, Foto, dan lainnya kali ini memang dapat berjalan dengan mulus sesuai kebutuhan Anda bukan. Apabila dirasa kurang maka gunakan OK Google!, sebuah voice assistant yang semakin memudahkan para penggunanya hal yang diinginkan pada ponselnya.

Jangan sampai kehabisan data

seringkali jika sudah dimanjakan oleh berbagai layanan yang ada di Android maka Anda akan terlena dan lupa akan kuota data yang dimiliki. Hal itu akan membuat Anda merasa jika kuota data akan cepat habis sehingga tagihan Anda akan semakin membengkak.

Google juga menyebutkan bahwa ada pelacak data yang kali ini sudah terpasang pada ponsel Android yang memungkinkan Anda untuk lebih memantau penggunaan datanya. Caranya, pilih menu pengaturan, lalu klik penggunaan data. pelacak data ini dapat disesuaikan dengan siklus penagihan pada smartphone Anda.

Akses cepat ke pengaturan

Ingin menghentikan suara deringan yang mengganggu? Atau Anda perlu senter dalam keadaan darurat. Anda hanya perlu menggeser layar dan jiks Anda butuh senter dalam keadaan darurat maka Anda cukup geser layar dari atas atas ke bawah, menu pengaturan cepat akan muncul di layar. Ini adalah alat dasar untuk menavigasi ponsel.

(Visited 96 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.