Instagram Pikirkan Lagi Fitur Post Notifications yang Akan Diterapkan !

Para pengguna Instagram tentu saja sempat mengalami perguncangan dan kegalauan karena adanya wacana setelah timeline. Kali ini anak dari Facebook ini memang telah mengeluarkan pernyatanaan untuk terus memikirkan ulang dari keputuasan tersebut.

Seperti yang diketahui bahwa timeline atau halaman Instagram akan disusun berdasarkan postingan terkini. Akan tetapi beberapa waktu yang lalu, Instagram sempat melontarkan keinginan untuk menerapkan algoritma baru dalam menampilkan postingan yang baru, dimana ppara engguna dapat menampilkan konten yang disukainya untuk muncul terlebih dahulu.

Bagi Instagram, fitur ini disebut sebagai Post Notification. Sebagai contoh, jika Anda tertarik dengan semua foto yang  telah diposting oleh Dian Sastro, maka Anda juga dapat membuat setelan agar semua postingan seleb cantik itu muncul sebagai prioritas dan berada pada halaman depan.

9bfccdee-f153-48b1-a55d-d50e8587aa08_169

Ya, hal ini memang sangat mirip dengan yang pernah dilakukan pada news feed Facebook. Menurut Instagram, perubahan ini tentu saja akan dilakukan karena mereka memperkirakan para pengguna akan kehilangan rata-rata 70% dari news feed-nya.

Akan tetapi sayangnya wacana perubahan tersebut menuai kontra dari para penggunanya. Takut kehilangan massa, sejumlah profesional, brand, hingga akun jualan kali ini sedang beramai-ramai untuk memposting gambar yang meminta follower-nya untuk mengaktifkan Post Notification, seperti yang dapat Anda lihat setelah Anda mendapatkan update Instagram terbaru.

Tidak hanya itu saja, kali ini sedikit dari pengguna Instagram yang kemudian membuat petisi agar Instagram tidak jadi untuk melakukan perubahan tersebut. Karenanya, paham dengan gejolak tersebut, akun Instagram dapat memberikan pernyataan bahwa untuk saat ini mereka tidak akan mengubah timelinenya seperti yang telah direncanakan.

Instagram dalam akunnya mengatakan bahwa pihaknya telah mendengar dan akan menjamin penggunanya tidak ada perubahan dan timelinenya. Pihaknya juga telah janji bahwa akan mengumumkan perubahan bergulir secara resmi.

Dari kicauan itu memang untuk saat ini Instagram masih belum  mau memberikan perubahan. Akan tetapi perubahan bisa terjadi di kemudian hari. Lantas bagaimana dengan Anda, apakah Netoners suka dengan fitur Post Notification ini?

(Visited 68 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.