Akun Facebook Anda Ingin Aman dan Tidak Bisa Di-HACK? Lakukan 5 Langkah Ini

Facebook seperti yang sudah diketahui merupakan salah satu media sosial terpopuler di dunia dan sampai saat ini facebook masih menjadi salah satu platform komunikasi yang stabil dalah hal pengguna aktif.  Tidak dapat dipungkiri bahwa Facebook memiliki banyak sekali fitur dan inovasi terbaru yang selalau mereka update sehingga akan membuat penggunanya kecanduan dan tidak mau meninggalkannya.  Akan tetapi sekarang ini ada banyak sekali orang yang tidak bertanggung jawan dan ingin mencuri informasi pribadi Anda di Facebook.

5 Cara Ini Agar Facebook Anda Tidak Bisa Di-HACK

f1

Login Alerts

Login Alerts atau peringatan masuk merupakan fitur keamanan tambahan yang wajib Anda aktifkan. Facebook juga akan mengirimi Anda pemberitahuan rincian login Anda atau seseorang yang dapat mencoba masuk ke  dalam akun Anda dari tempat baru. Untuk mengaktifkannya, Anda hanya perlu kea kun Facebook pilih Settings > Security > Login Alerts.

Login Approvals

Login Approvals atau persetujuan masuk ini merupakan fitur keamanan yang lebih ekstra lagi. Ini adalah cara terbaik untuk mengamankan akun  facebook Anda dari serangan hacker. Setiap akan login ke Facebook, baik dari komputer, smartphone atau browser baru, Anda hanya akan diminta memasukkan kode keamanan khusus melalui SMS. Cara mengaktifkannya langsung ke Settings -> Security -> Login Approvals.

Legacy Contact

Legacy Contact atau kontak pewaris adalah seseorang yang  akan Anda pilih untuk menjaga akun Anda jika ternyata dijadikan sebuah kenangan atau dikatakan meninggal. Sehingga kontak pewaris akan dapat menuliskan kiriman sematan pada profil Anda, seperti pesan terakhir. Caranya ke Settings -> Security -> Legacy Contact.

Trusted Contacts

Anda dapat mengaktifkan  Trusted Contacts atau kontak terpercaya. Anda juga dapat memilih hingga 5 teman terpercaya dari teman-teman Facebook Anda. Tentunya kali ini Anda disarankan untuk memilih teman yang dapat dengan mudah Anda hubungi, untuk membantu Anda jika ada masalah dengan akun Facebook. Caranya ke Settings -> Security -> Contacts Trusted.

Block Invitations

Untuk melindungi akun Anda, lebih baik Anda mengaktifkan Block Invitations atau blokir undangan. Caranya ke Settings -> Blocking.

Itulah 5 cara mencegah akun Facebook dari tindakan hacker yang bisa saja Anda alami. Semoga bermanfaat !

(Visited 88 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.