Ingin Kembalikan File yang Telah Terhapus di Komputer? Ini Cara Jitunya!

Apakah kamu pernah tidak sengaja menghapus sebuah file penting ? Padahal file tersebut sudah susah-susah didapatkan. Lalu, bagaimana cara mengembalikan lagi file yang sudah hilang tersebut ? Tentu, ini merupakan pertanyaan yang ada dibenak Anda ketika hal ini terjadi. Sebenarnya, file yang terhapus di komputer tidak sepenuhnya hilang. Ada sebuah sistem yang menampung file sampah atau yang sudah dihapus. Namun, karena kita panik sehingga berpikir jika file yang dihapus sudah hilang permanen. Ada cara khusus untuk mengembalikan file yang sudah dihapus ini. Jadi, Anda tidak perlu takut lagi jika ada file yang tidak sengaja terhapus.

Anda tinggal mendownload aplikasi bernama PC Inspector File Recofery kemudian install di PC Anda. Kemudian buka software-nya, maka akan muncul jendela dengan 3 opsi yatu, Find deleted files, recover deleted files, danFind lost data . Nah, disini pilih Find deleted files. Setelah itu akan muncul jenis-jenis drive  yang berjalan di PC Anda. Misal pilih saja Local Disk D lalu tekan tombol centang warna hijau di sebelah kanan.

PC-Inspector-File-Recovery

Nah, Local Disk D akan mulai di scan, tunggu sampai selesai. Kecepatan proses ini tergantung dari ukuran banyak-nya data. Dengan software ini Anda dapat mengecek status kondisi file yang akan dikembalikan. Bila status-nya GOOD maka file tersebut sangat mungkin bisa dikembalikan. Jika proses scan selesai silahkan pilih file-nya dan klik kanan >> Save to, lalu pilih tempat untuk menyimpannya. Tunggu prosesnya hingga selesai. Proses ini biasanya agak lama sesuai dengan ukuran file-nya. Jika prosesnya selesai, maka file-nya bisa digunakan lagi. Selamat Anda sudah berhasil.

Aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus sebenarnya masih banyak. Namun, salah satu yang tidak terlalu ribet dalam pemakaiannya adalah PC Inspector File ini. Selain itu, aplikasi ini juga bisa di download dengan gratis tanpa biaya langganan. Nah, mudah sekali bukan caranya? Walaupun Anda pemula dalam dunia komputer pasti bisa melakukannya juga. Untuk itu, Anda tidak perlu takut lagi apabila tidak sengaja menghapus file tanpa sengaja.

(Visited 57 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.