Awas! Jangan Lakukan 7 Hal Ini Di Media Sosial Facebook!

Mempunyai akun media sosial memang saat ini bukan hal yang aneh lagi. Bakan, pengguna bisa mengunggah status, foto atau pun video. Selain itu, pengguna pun bisa berinteraksi dengan teman melalui dunia maya.

Tapi Anda harus ingat, tidak semuanya pantas Anda umbar di media sosial, terutama jejaring sosial yang popular seperti Facebook yang sudah mempunyai satu miliar pengguna di seluruh belahan dunia.

Dikutip dari The Richest, minggu (17/04/2016) menyebutkan beberapa hal yang tidak boleh Anda unggah di akun media sosial Facebook. Apa sajakah itu?

Awas! 7 Jangan Hal Ini Di Media Sosial Facebook!

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Media Sosial Facebook

Update Status Saat Meninggalkan Rumah

Hal ini harus dihindari oleh Anda, karena Anda secara tidak langsung memberitahukan kepada orang lain bahwa rumah Anda dalam keadaan kosong karena Anda sedang meninggalkan rumah. Hal tersebut tentu saja akan memberikan kesempatan kepada orang jahat untuk melakukan hal jahat pada Anda.

Memberitahukan Nomor Telepon

Data pribadi adalah hal yang tidak boleh Anda beritahukan di media sosial Anda terutama nomor telepon Anda. Bisa saja ada orang yang tidak baik kepada Anda dan membagi-bagikan nomor pribadi Anda ke orang lain.

Mengunggah Status Hubungan

Tidak mempublikasikan status hubungan di profil Facebook bisa lebih aman. Itulah yang diungkapkan oleh Ahli kemanan Andy O’Donnell. Hal itu bisa dimanfaatkan oleh stalker untuk melakukan kekerasan fisik atau pun seksual.

Mengunggah Foto-Foto Tidak Senonoh

Jangan sekali-kali Anda mengunggah foto-foto yang tidak pantas ke akun media sosial Anda. Hal ini karena bisa saja foto Anda tersebut dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Password

Password adalah hal yang harus dirahasiakan dari khalayak umum. Untuk itu, Anda jangan pernah mengunggah password Anda ke publik atau pun memberitahukannya ke pada orang lain. Hal ini bisa membuat Anda menjadi sasaran empuk para siber.

Memberitahu Alamat Rumah

Sampai saat ini sebagian orang berpendapat bahwa alamat rumah adalah hal yang biasa untuk dipublikasikan di akun media sosial. Tapi, tanpa disadari, ini akan membahayakan diri Anda. Hal ini karena, tidak semua teman di Facebook adalah teman dekat Anda. Untuk itu, lebih baik tidak menampilkan informasi mengenai alamat rumah.

Jangan Mengunggah Foto Anak di Medsos

Kebanyakan orang tua jaman sekarang senang sekali mengunggah foto anak mereka di jejaring sosial kemudian menandai orang lain pada foto anaknya tersebut. Padahal, banyak orang di media sosial tidak kenal baik dengan Anda. Untuk itu, hindari menandai foto Anda kepada orang lain.

(Visited 286 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.