Jurus Ampuh Hemat Baterai Smartphone

Pernahkah Anda mengalami smartphone drop atau mati karena baterai habis? Yup, salah satu kelemahan smartphone adalah pada baterai yang sangat boros, meskipun sudah berkapasitas besar. Tentu hal ini sangat mengganggu aktifitas Anda. Apalagi ketika digunakan untuk komunikasi atau bermain game. Banyak sekali faktor yang mempengaruhi baterai menjadi boros.

Salah satu cara untuk menghindari hal ini adalah dengan membeli smartphone yang memiliki daya baterai sangat besar. Akan tetapi, mayoritas smartphone dengan daya yang sangat besar dibanderol dengan harga cukup tinggi. Nah, kali ini kami akan mengulas beberapa jurus untuk mengatasi smartphone yang baterainya mudah habis. Langsung saja, berikut jurus ampuh mengatasi baterai smartphone yang cepat habis:

663x442-hemat-baterai-anda-hingga-20-persen-dengan-lakukan-cara-ini-160202m

Jurus Ampuh Hemat Baterai Smartphone

Nonaktifkan Live Wallpaper

Fitur satu ini memang akan membuat ponsel Anda semakin cantik dan keren. Tapi, perlu Anda tahu jika live wallpaper akan sangat cepat menyedot daya baterai ponsel.

Matikan Notifikasi

Untuk melakukan cara ini sangat mudah. Silahkan masuk ke menu SETTINGS kemudian pilih APPS, setelah itu pilih aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan notifikasinya. Jika sudah, hilangkan centang pada bagian bawah.

Nonaktifkan WiFi

Jika saat keluar jalan-jalan atau bepergian, matikan fitur WiFi lalu hidupkan data seluler. Dengan begitu, ponsel tidak terus mencari sinyal WiFi disekitar saat Anda keluar, jadi baterai tidak akan cepat habis. Dengan mengaktifkan data seluler, baterai akan lebih hemat dan irit.

Nonaktifkan Aplikasi yang Tidak Digunakan

Untuk mematikan aplikasi yang tidak dipakai caranya cukup mudah, pertama masuk ke menu SETTINGS >> RUNNING SERVICE >> Matikan Aplikasi yang tidak dipakai.

Turunkan Intensitas Kecerahan Layar

Menurunkan kecerahan layar sangat efektif menghemat baterai. Selain itu, Anda juga dapat membuat ponsel otomatis mengunci atau sleep, sehingga akan mati jika tidak digunakan. Caranya dengan masuk menu setting kemudian pilih display.

Nah, itu tadi beberapa cara mudah mengatasi smartphone yang baterainya mudah habis. Perlu diingat, untuk membuat baterai tahan lama, maka saat charger usahakan ponsel dalam keadaan mati. Hal  ini akan membuat daya yang terisi bisa penuh maksimal.

(Visited 101 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.