Trik Praktis Mengatasi Ponsel yang Sering Mati Mendadak

Apakah ponsel Anda sering mati mendadak ? Padahal tidak Anda gunakan sama sekali. Dalam hal ini banyak sekali faktor yang menyebabkan hal ini. Jika hal ini terjadi, tentu Anda akan bingung lalu langsung membawanya ke tempat servis ponsel untuk memperbaikinya.

Nah, sebelum Anda membawa ponsel ke tempat servis sebaiknya cek terlebih dulu mulai dari charger, baterai, dan juga panas atau tidak ponselnya. Sebab hal itu lah yang terkadang menyebabkan ponsel mati mendadak. Ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk menghidupkan kembali ponsel yang mati mendadak. Tentu, dengan trik ini Anda tidak perlu mengeluarkan anggaran untuk memperbaiki ponsel. Lalu, bagaimana triknya? Berikut ulasan-nya.

Trik Praktis Mengatasi Ponsel yang Sering Mati Mendadak

Trik Mengatasi Ponsel yang Sering Mati Mendadak

Cara Pertama

Lepaskan charger (bila ponsel Anda sedang dicharger), kemudian lepas sim card dan kartu memori. Setelah itu, tekan secara bersamaan tombol volume dan power. Pasang lagi kartu memori dan sim card serta pasang lagi charger ke ponsel. Cara ini sangat mudah untuk mengatasi ponsel Android Anda yang sering mati mendadak.

Cara Kedua

Bila cara pertama tidak berhasil, maka Anda harus melakukan upgrade versi operasi sistem ponsel. Jadi harus meng-upgrade ke versi Android terbaru agar ponsel lebih enteng dan tidak mati mendadak lagi.

Selain melakukan cara di atas, Anda juga harus lebih dulu paham mengenai penyebab-penyebab yang membuat ponsel sering mati mendadak. Inilah beberapa penyebab ponsel mati mendadak yang harus dihindari.

Penyebab Ponsel Mati Mendadak yang Harus Dihindari

  • Jangan terlalu banyak menginstall aplikasi, jadi pilih yang sesuai kebutuhan saja. Hal ini penyebab utama pada ponsel yang hanya memiliki RAM 1GB dan di bawahnya.
  • Saat mencharger ponsel jangan digunakan untuk bermain game. Jadi, jangan menggunakan ponsel ketika dicharger.
  • Jika baterai ponsel tinggal 20%, maka segera charger! Jangan sampai ponsel dalam keadaan low.
  • Jangan mengunduh APK dari sumber yang tidak resmi.
  • Hindari ponsel dari suhu dingin dan panas.
  • Jangan mengunduh aplikasi di playstore yang memiliki rating rendah.

Sekian dulu info tentang mengatasi ponsel Android yang sering mati mendadak. Yang terpenting adalah jangan gunakan ponsel berlebihan, jika sudah terasa mulai hangat maka istirahatkan. Semoga bermanfaat.

(Visited 119 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.