Uninstall Aplikasi Ini Untuk Kinerja Ponsel Android yang Maksimal

Smartphone Android memang bisa digunakan untuk mengadopsi berbagai jenis aplikasi. Tapi, tidak semua aplikasi itu mampu membuat sistem operasi Android tetap maksimal. Pasalnya, terdapat sejumlah aplikasi yang hanya menjadi beban pada sistem operasi Android sehingga menjadi lemot. Bagi Anda pemilik ponsel Android wajib mengetahui tentang jenis aplikasi yang bisa membuat kinerja ponsel semakin lelet. Ketika ponsel Android Anda tidak bisa bekerja dengan maksimal mungkin Anda tidak merasa nyaman saat menggunakan ponsel Anda.

Kinerja yang kurang maksimal tidak hanya disebabkan dari RAM ponsel Android, namun penyimpanan internal akibat penggunaan aplikasi juga menjadi penyebab utamanya. Untuk memaksimalkan kinerja ponsel Android, ada beberapa aplikasi yang mampu membuat ponsel semakin lemot dan wajib untuk di uninstall.

facebook_for_android

Aplikasi yang Membuat Kinerja Ponsel Android Menjadi Lemot

Aplikasi Browser Bawaan Android

Aplikasi browser bawaan Android nyatanya dapat memakan kuota data internet yang cukup besar serta akan membuat ponsel lebih lemot. Anda bisa mengakali hal tersebut dengan mengunduh aplikasi browser lainnya seperti Opera Mini.

Facebook

Popularitas aplikasi jejaring sosial ini pun sudah tidak diragukan lagi, dengan adanya jejaring sosial ini para penggunanya dapat terhubung dengan orang-orang kapan pun dan di mana pun. Namun, ketahuilah aplikasi ini akan memakan penyimpanan yang besar sehingga ponsel akan menjadi lemot.

Aplikasi cuaca

Hadirnya aplikasi cuaca memang sangat membantu penggunanya untuk mengetahui cuaca yang sedang berlangsung pada hari tersebut. Namun, dengan hadirnya update prakiraan cuaca yang kerap tampil secara berkala rupanya memakan banyak daya baterai, terlebih jika pengguna memasang widget di layar home.

Anti virus gratisan

Perangkat Android memang rentan terkena serangan virus. Karenanya, kehadiran aplikasi anti virus dan pelindung keamanan Android memang sangat dibutuhkan untuk mencegah hal tersebut. Namun, yang menjadi kekurangan aplikasi ini rupanya dapat memakan daya baterai smartphone Anda dalam skala yang cukup besar.

Aplikasi pembersih

Membersihkan aplikasi di perangkat Android memang dapat meningkatkan performa ponsel Android Anda lebih lancar lagi. Namun perlu diingat, rupanya Clean Master dan beberapa aplikasi sejenisnya seperti CC Cleaner dan Speed Booster rupanya juga dapat menyisakan sampah dan dapat menghabiskan daya baterai.

Itulah daftar aplikasi yang akan membuat ponsel smartphone Anda lebih lemot.

(Visited 405 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.