Trik Jitu Buat Koneksi 3G Lebih Ngebut di Smartphone Android!

Sampai sekarang masih banyak pengguna internet yang masih betah menggunakan koneksi internet 3G. Padahal, kecepatan koneksi 4G sendiri sudah diperluas.

Banyak alasan kenapa pengguna internet masih belum mau beranjak untuk menggunakan 4G. Salah satu alasannya adalah karena mereka merasa cukup dengan kecepatan 3G. Alasan lainnya, banyak pengguna yang masih belum mempunyai perangkat yang mendukung koneksi 4G. Tapi bagi pengguna 3G, ada beberapa cara yang bisa membuat koneksi internet lebih cepat daripada biasanya. Kecepatannya sendiri tergantung kondisi lingkungan sekitar dan juga lalu lintas jaringan yang ada.

Trik Mudah Membuat Koneksi 3G Lebih Ngebut di Smartphone Android!

Cara Mudah Agar Koneksi internet 3G Lebih Cepat

Manfaatkan Aplikasi Pihak Ketiga

Aplikasi pihak ketiga ini akan menjadi cara yang paling ampun untuk mendapatkan koneksi internet 3G yang lebih baik. Aplikasi yang sering digunakan adalah Opera Max.
Tidak hanya Opera Max, aplikasi Facebook Lite juga bisa menjadi solusi pengguna yang kesulitan dalam mengakses Facebook.

Nonaktifkan Pemuatan Gambar di Peramban

Mengatur peramban dalam mode ‘Text Only’ sangat dianjurkan untuk merasakan koneksi internet yang lebih baik.
Dengan menggunakan mode ‘Text Only’ akan menghindari proses pemuatan gambar yang kadang berlangsung cukup lama. Dengan begitu kecepatan koneksi internet akan bertambah.

Pasang Peramban yang Lebih Baik

Meskipun pada saat membeli smartphone Android, peramban seperti Chrome sudah tersedia. Ada baiknya Anda mencari peramban yang lebih baik, misalnya Opera Mini dari Opera. Dengan menggunakan peramban ini, Anda akan memangkas konsumsi data dan juga kuota.

Hapus Cache di Smartphone

Cache dengan jumlah yang terlalu banyak akan menurunkan kecepatan koneksi  internet ponsel smartphone. Untuk itu, menghapus seluruh cache adalah solusi yang sangat tepat untuk meningkatkan kinerja smartphone.

Cara untuk menghapus cache bagi pengguna Android dengan cara masuk ke menu Settings>>Application. Setelah itu, pilih aplikasi yang akan dihapus cache-nya dengan memilih Clean Cache.

Copot Pemasangan Aplikasi yang Boros Memori

Aplikasi yang dipasang pun akan mempengaruhi kecepatan internet. Jika aplikasi menghabiskan memori smartphone terlalu banyak, maka akan memperlambat kinerja dari smartphone tersebut.

Untuk itu, tidak ada salahnya untuk menghapus aplikasi yang jarang dipakai agar tidak menghabiskan memori smartphone. Selain itu, Anda juga bisa menghapus widget yang dipasang untuk menambah kecepatan kinerja smartphone.

Ubah Pilihan Modus Jaringan yang Digunakan

Mengubah jaringan juga bisa mempengaruhi kecepatan internet. Untuk pengguna smartphone Android, mengubah jaringan sangat mudah untuk dilakukan, mulai dari 2G/GSM dan 3G/WCDMA.

(Visited 250 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.