Ini Nih Cara Jitu Menghilangkan Goresan Pada Smartphone

Mungkin Anda sering tidak sengaja meletakkan smartphone Anda di mana saja. Hal ini membuat smartphone kadang tergores secara tidak sengaja. Jika sudah begini, layar sentuh pun tingkat sensitifitasnya semakin menurun.

Untuk itu, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan goresan di layar atau pun bagian smartphone yang lain. Dengan begitu, smartphone Anda akan terlihat baru.

Tips Untuk Menghilangkan Goresan di Smartphone

Manfaatkan Pasta Gigi

Ini Nih Cara Jitu Menghilangkan Goresan Pada Smartphone

Siapa sangka ternyata pasta gigi bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan layar smartphone yang tergores. Caranya dengan mengambil sedikit pasta gigi lalu letakkan di atas kapas atau pun tisu. Setelah itu, gosokkan secara perlahan bekas gorekan tersebut hingga menghilang.

Gunakan Krim Pembersih Mobil atau Motor

Saat ini banyak sekali krim pembersih motor atau pun mobil yang bisa digunakan untuk menghilangkan goresan pada layar smartphone. Caranya adalah dengan mengelapkannya pada layar smartphone sama seperti Anda mengelapkannya pada mobil atau pun mobil.

Kertas Amplas

Bahan yang satu ini sangat efektif untuk menghilangkan goresan pada layar smartphone. Pastikan Anda tidak menggunakan amplas yang berstektur kasar, tapi gunakanlah amplas dengan tekstur halus. Selain itu, pastikan juga smartphone Anda berbahan alumuniun atau logam lainnya.

Baking Soda (Soda Kue)

Bahan yang biasa digunakan untuk membuat kue ini ternyata cukup baik untuk menghilangkan goresan. Caranya dengan menggunakan 2 sendok makan baking soda yang dicampur dengan 1 sendok makan air. Campurkan sampai membentuk pasta lalu aplikasikan pada goresan yang ada di smartphone dengan kain yang lembut.

Bedak Bayi

Cara mengaplikasikan bedak bayi pun sama dengan baking soda. Bedak bayi dibuat pasta terlebih dahulu  lalu tempelkan pada bagian yang tergores.

Cara menggunakan bedak bayi tidak jauh berbeda dengan baking soda. Membuat pasta terlebih dahulu, lalu menempelkan pada bagian smartphone yang tergores.

Minyak Sayur

Satu tetes minyak sayur pun sudah cukup untuk meghilangkan bekas goresan pada smartphone.

Pemoles Besi dan Kaca

Merek pembersih besi dan kaca yang sering digunakan adalah Brasso dan Silvo. Untuk menggunakannya pun cukup mudah dan ampuh. Caranya dengan mengelap bagian goresan dengan kain lembut dan besih.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda praktekan jika smartphone Anda terkena goresan.

(Visited 927 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.