Awas! Sering Nonton Video Dewasa di Android Bisa Timbulkan Dampak Negatif

Saat ini banyak sekali aplikasi yang menawarkan tontonan video dewasa secara gratis. Tapi tahukan Anda, jika Anda melakuka hal tersebut, itu artinya Anda sedang menciptakan kerugian untuk diri Anda sendiri terutama bagi para penggemar smartphone Android.

Sebuah fakta tersebut menyebutkan jika menonton video dewasa di HP Android akan sangat mudah diserang malware. Hal ini disebabkan oleh banyaknya aplikasi yang menawarkan tontonan dewasa secara gratis di Google Plays Store.

Seperti yang informasi yang dikutip dari lama Mirror, Kamis (19/5/2016), aplikasi-aplikasi yang menawarkan tontonan video dewasa secara gratis bisa menyebarkan malware yang diciptakan oleh para peretas untuk mencuri data atau bahkan uang dari pengguna smartphone.

Awas! Sering Nonton Video Dewasa di Android Bisa Timbulkan Dampak Negatif

Salah satu pengamat keamanan dari perusahaan Dell, Alex Dubrovsky, Menyebutkan jika Aplikasi-aplikasi tersebut bisa berkedok aplikasi ‘lock screen’ yang juga menyediakan dan juga memberikan tautan ke situs-situs dewasa.

“Kami telah menemukan lebih dari 100 aplikasi yang sudah dicurigai bisa menyebarkan malware. Kami sampai saat ini sedang mencari tahu siapa sebenarnya yang menggarap aplikasi ini. Hal ini karena, apa yang mereka lakukan sangat merugikan banyak pihak,” ujar Dubrovsky.

Malware yang didistribusikan dari aplikasi-aplikasi tontonan video dewasa gratis ini akan hadir di perangkat Android sistem aplikasi yang sudah lawas seperti Gingerbread dan juga Jellybean.

Untuk menganangani masalah yang sangat berbahanya ini, Google dan juga perusahaan teknologi yang lainnya, terus meng-update sistem mereka secara berkala untuk melindungi perangkat besutannya dari serangan malware.

Tapi untungnya, Dubrovsky mengatakan bahwa masalah ini masih dalam tahap yang belum terlalu berbahaya, dengan kata lain masih bisa ditangani.  Ia pun menghimbau agar pengguna mem-filter aplikasi yang ingin di-install dan juga memastikan kredibilitasnya agar tidak dirugikan.

Untuk itu, peran dari pengguna pun sangat penting untuk mencegah kerusakan yang akan ditimbulkan oleh virus yang berbahaya ini. Sebagai pengguna kita harus lebih bijak dalam menggunakan smartphone, jangan sampai apa yang kita lakukan merugikan diri kita sendiri. Hal ini karena kesadaran diri kita adalah hal yang paling penting.

(Visited 748 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.