Inbox Email menumpuk Tak Sempat Dibaca? Ikuti Tips Ini!

Email yang banyak menumpuk di inbox email Anda mungkin akan membuat Anda sangat jengkel. Apalagi jika email yang menumpuk tersebut sudah berjumlah ribuan. Tidak mungkin juga jika kita harus membukanya satu per satu atau pun sangat malas apabila akan membersihkannya.

Jika sudah seperti ini, pesan masuk baru yang akan hadir di email Anda pasti akan terganggu. Hal ini karena, pesan yang masuk saja sudah sangat banyak. Terlebih lagi semua pesan tersebut belum terbaca saking banyaknya. Untuk itu, tidak heran jika Anda akhirnya lupa tidak membaca email yang sebenarnya sangat penting untuk dibaca.

Tapi, jika Anda mengalami hal ini jangan khawatir, karena ada cara mudahnya untuk menghapus semua email yang menggunung di inbox Anda tersebut.

Caranya pun sangat mudah dan sederhana. Hanya saja, Anda harus melakukan hal ini serutin mungkin, agar Anda tidak direpotkan lagi dengan banyaknya email yang menumpuk di inbox Anda. Tips ini seperti dilansir dari lama Post Planner, Rabu (18/5/2016), inilah caranya.

Tips Atasi Inbox Email yang Menumpuk

Inbox Email menumpuk Tak Sempat Dibaca? Ikuti Tips Ini!

Hapus email lama

Menghapus email lama dengan cara manual memang akan menghabiskan waktu yang sangat banyak. Tapi, jika Anda ingin menghapus email lama dengan waktu tertentu, Anda hanya perlu untuk mengetik “in:inboxbefore:2015/02/02” , ini dilakukan jika Anda ingin menghapus email sebelum tanggal 2 Februari 2015.

Setelah Anda mengetiknya di kolom pencarian, maka yang muncul adalah pesan masuk yang Anda terima sebelum tanggal 2 Februari 2015. Anda bisa mulai untuk menghapus email tersebut.
Buat jadwal rutinitas cek email

Hal ini memang sangat diperlukan untuk Anda yang mendapatkan pesan masuk email yang sangat banyak dalam satu hari. Untuk itu, Anda harus mengecek email secara berkala dalam jangka waktu tertentu.

Misalnya, Anda membuat jadwal 3 kali dalam sehari, yaitu pagi, siang dan juga malam. Pada saat itu, Anda bisa memilah-milah email yang Anda terima  sehingga tidak akan menumpuk keesokan harinya.

Respon email secepat mungkin

Ini cara yang paling simpel tapi memang membutuhkan niat yang sangat besar. Hal ini karnea, Anda harus merespon semua email yang Anda terima saat itu juga. Jika Anda menunda-nunda untuk membalas email tersebut malah akan membuat email menjadi menumpuk.

Unsubscribe!

Anda bisa melakukan unsubscribe channel media yang biasa Anda gunakan. Hal ini untuk mencegah email subscription yang tidak penting. Dengan melakukan hal ini, Anda tidak akan menerima lagi email subscription dari channel terkait.

(Visited 83 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.