Earphone Kotor? Bersihkan Dengan Cara Ini!

Earphone menjadi perangkat yang tidak bisa dipisahkan dari keseharian Anda. Banyak orang yang akan lebih nyaman bisa menjalankan aktivitasnya sambil mendengarkan musik. Earphone pun dipilih agar musik yang sedang Anda dengarkan hanya terdengar oleh telinga saja dan tidak terdengar oleh orang lain. Hal ini dilakukan agar musik yang Anda dengarkan tidak mengusik ketenangan orang lain.

Earphone pun kerap kali digunakan untuk mendengarkan musik ketika Anda berada di angkutan umum atau pun sedang berjalan-jalan santai hingga aktivitas olahraga ringan seperti jogging.

Dengan begitu, tidak berlebihan apabila earphone disebut sebagai teman setia Anda di kala senggang atau pun sibuk sekalipun.

Untuk itu, perangkat ini pun sering digunakan tiap hari dalam jangka waktu yang intens sehingga mungkin membuat Anda lupa bahwa perangkat tersebut pun rentan rekena bakteri atau pun kotoran.

Earphone Kotor? Bersihkan Dengan Cara Ini!

hal yang perlu ketahui adalah eraphone atau pun headphone merupakan salah satu perangkat yang sangat mudah terkena bakteri. Terlebih lagi, jika perangkat ini sering digunakan oleh lebih dari satu orang. Jika hal ini dibarkan begitu saja, tentu akan sangat berbahaya bagi kesehatan Anda. Earphone yang kotor akan menyebabkan infeksi pada telinga.

untuk itu, Anda perlu tahu tips untuk membersihkan earphone dengan baik dan juga tidak ribet. Seperti yang dikutif dari LifeHacker, Kamis (26/05/2016) berikut ini caranya.

untuk cara yang pertama, Anda bisa menggunakan cairan desinfektan dan juga air hangat. Campurkan kedua cairan tersebut dengan kadar 70:30 yaitu 70 persen air hangat dicampurkan dengan 30 persen cairan desinfektan.

setelah itu, ambil kapas atau pun kain microfiber, lalu celupkan ke campuran desinfektan dan air hangat. Sapukan pada kabel dan juga bagian luar earphone dan juga bagian dalam earphone secara perlahan-lahan serta menyeluruh. Anda bisa melakukan hal ini secara berulang-ulang agar mendapatkan hasil yang maksimal.

selanjutnya, Anda bisa mencabut kotoran yang mengganggu atau pun menempel dengan menggunakan tusuk gigi atau sikat gigi atau pun cotton buds. Anda bisa menyikatnya di bagian dalam earphone.

Itulah beberapa cara untuk membersihkan earphone. Dengan cara ini, earphone Anda akan selalu dalam keadaan bersih dan kesehatan telinga Anda pun terjaga.

(Visited 710 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.