Buah-buahan ini Ternyata Bisa Jadi Solusi Charger Smartphone

Ternyata, ada beberapa jenis buah yang bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone. Sejumlah buah tersebut diantaranya adalah buah pisang, lemon dan juga apel. Bagaimana, apakah Anda penasaran kenapa buah-buah tersebut bisa mengisi daya baterai? Simak inilah ulasannya.

Buah yang Bisa Mengisi Daya Baterai

Buah-buahan ini Ternyata Bisa Jadi Solusi Charger Smartphone

Pisang

Pisang dalam dunia fisika di kenal sebagai sebuah sumber energi alternatif yang masih belum dimanfaatkan secara luas. Nilai energi yang terkandung dalam pisang ini adalah kalori. Di tiap 100 gram pisang, terdapat 136 kalori yang kandungannya dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan apel.

Selain itu, pisang pun terkenal dengan kandungan lainnya seperti kalium (potasium), magnesium, besi dan fosfor. Kalium yang terkandung pada pisang merupakan penghantar listrik yang bisa bereaksi dengan garam sodium yang terkandung pada kulit pisang.

Oleh karena itu, jika Anda melihat beberapa video yang menampilkan percobaan mengisi daya ponsel dengan buah pisang. Bisa jadi,  itu bukanlah sekedar hoax. Hal ini karena, kandungan dalam buah pisang memang terbukti dapat  menghasilkan energi listrik.

Lemon atau pun Jeruk

Buah lemon dan jeruk adalah alternatif laturan eletrolit. Hal ini karena kandungan senyawa asam sitratnya. Oleh karena itu, tidak heran jika lemon dapat menghasilkan listrik. Sebuah lemon konon dapat manghasilkan tegangan listrik hingga 1 volt dan bisa bertambah apabila jumlah lemon tersebut juga ditambah. Tidak hanya itu, melon dan jeruk juga mempunyai banyak kandungan lainnya seperti vitamin c, asam amino, glukolisa, vitamin B dan juga berelang.

Apel

Buah yang satu ini biasanya menjadi pilihan menu diet untuk orang yang sedang menjalani program diet. Tapi ternyata, apel juga bisa menghasilkan listrik. Lantas, apa yang membuat aple bisa menghasilkan listrik? Rupanya, apel ini mengandung magnesium, flavonoid dan juga vitamin C.

Seperti pisang, kalium dan juga cairan asam pada apel yang bisa menghasilkan daya listrik. Untuk itu, ketika ada pelat logam yang langsung ditancapkan pada apel, maka akan terjadi reaksi kimia yang menghasilkan arus listrik yang lemah. Dari ketiga buah ini, apel adalah buah yang mempunyai kandungan listrik yang paling lemah.

(Visited 1217 times, 2 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.