Macam Macam Kombinasi Password yang Rawan Diretas Hacker

Mark Zukerberg, pendiri Facebook ini menjadi salah satu korban peretasan oleh hacker dalam beberapa waktu lalu. Dalam kasus peretasan itu ada hacker yang menemakan diri sebagai OurMine.

Siapa yang menyangka jika Bos Facebook itu menggunakan kata “dadada” sebagai pasword untuk semua akun media sosialnya. Mulai dari akun Twitter, Instagram, dan juga Pinterest dari Mark Suckeberg ini dibobol oleh OurMine.

Lantas, apa yang bisa dilakukan supaya pengguna media sosial tidak menjadi korban peretasan oleh hacker? simak ulasan berikut ini!

Macam Macam Kombinasi Password yang Rawan Diretas Hacker

Dari penelitian yang dilakukan berhasil mengumpulkan data password terburuk sebanyak 25 password yang sering digunakan oleh para pengguna internet .

Data ini sudah dikomplilasi dari 2 juta password yang sudah bocor selama priode 2015 yang secara garis besar digunakan oleh pengguna internet di Eropa Barat dan juga Amerika Utara. Ternyata, password buruk yang paling banyak digunakan adalah angka 123456.

Untuk terhindar dari para hacker, sebaiknya Anda jangan menggunakan beberapa kombinasi password berikut ini :

Password yang Harus Dihindari Agar Terhindar Dari Hacker

  1. 123456
  2. password
  3. 12345678
  4. qwerty
  5. 12345
  6. 123456789
  7. fooball
  8. 1234
  9. 1234567
  10. baseball
  11. welcome
  12. 1234567890
  13. abc123
  14. 111111
  15. 1qaz2wsx

Beberapa kombinasi password di atas, memamg mudah dihafalkan. Tapi ketahuilah, Anda bisa menjadi korban peretasan hacker kapan saja jika menggunakan kombinasi password tersebut. Untuk itu, jika Anda saat ini menggunakan salah satu angka kombinasi password yang dituliskan di atas, sebaiknya gantilah model penulisan password Anda.

Gunakan password kombinasi angka dan juga huruf yang tidak mungkin diketahui oleh orang lain. Misalnya tanggal pernikahan, tanggal lahir anak, atau pun angka favorit yang dikombinasikan dengan bulan kesayangan. Dikarenakan perkembangan teknologi yang kian pesat, maka Anda harus bisa menjadi lebih kreatif untuk menghindari hacker.

Apalagi, saat ini keberadaan media sosial sangat dibutuhkan untuk menunjang berbagai aktifitas sosial Anda. Jadi, usahakan untuk menggunakan password yang dikombinasikan dengan angka dan huruf yang sesuai.

(Visited 239 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.