Tips Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui WhatsApp

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi cahtting yang kini sudah digunakan oleh banyak kalangan. WhatsApp sendiri dinilai sebagai aplikasi yang mampu memudahkan pengguna untuk mengirimkan berbagai jenis file mulai foto, musik, hingga berbagai jenis lainnya. Bahkan, untuk saat ini sudah hadir teknologi terbaru yang mana pengguna WhatsApp bisa mengirimkan file document secara mudah.

Pengguna yang terus bertambah, tampaknya membuat WhatsApp terus berkreasi dalam menghadirkan berbagai fitur terbaru. Setelah menghadirkan fitur untuk pengiriman document, WhatsApp juga menghadirkan fitur baru dengan gaya krim pesan berformat huruf miring dan juga tebal. Sementara itu, fitur paling barunya adalah quick reply yang bisa digunakan oleh pengguna WhatsApp dan membalas pesan secara langsung dari notifikasi tanpa harus membuka aplikasi.

Tahukah Anda, WhatsApp ternyata bisa digunakan untuk mengecek lokasi jadi bisa mengetahui keberadaan seseorang melalui aplikasi ini. Untuk melacak keberadaan seseorang melalui aplikasi WhatsApp, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan.

Tips Mengetahui Lokasi Melalui Whatsapp

Tips Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui WhatsApp

Buka WhatsApp Web

Setelah membuka WhatsApp Web, Anda perlu mengajak teman untuk chatting. Setelah itu, Anda akan mendapatkan alamat IP.

Pastikan Semua Aplikasi Sudah Berhenti

Anda harus memastikan jika aplikasi yang berjalan di latar belakang sudah dihentikan. Cara menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang adalah dengan menekan tombol kombinasi ctrl+Alt+Delete untuk membuka fungsi task manager. Kecuali pada browser yang sudang Anda gunakan untuk melakukan chatting.

Tekan Win+R

Jika sudah maka Anda perlu menekan tombol win+R pada keyboard komputer atau pun laptop.

Ketik CMD dan Enter

Jika sudah berhasil menekan tombol kombinasi, maka akan muncul Run. Dalam hal ini, Anda bisa ketik tulisan cmd dan kemudian tekan enter.

Ketik Nestat-an

Ketika command prompt sudah muncul, maka Anda perlu mengetik netstat-an dan enter.

Catat IP

Setelah menekan enter, Anda akan menemui banyak nomor IP. Segera catat alamat IP yang muncul pada layar.

Lakukan Tracking

Untuk mengetahui lokasi, Anda bisa melakukan tracking melalui website http://www.ip-adress.com/ip_tracker/.

Itulah beberapa tips mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui lokasi seseorang hanya dengan menggunakan aplikasi WhatsApp.

(Visited 415 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.