Tips Menghemat Storage Android Dengan 5 Aplikasi Ini

Perkembangan teknologi yang kian pesat, seakan memberikan perubahan baru pada ponsel smartphone. Bahkan, smartphone tanpa slot microSD juga menjadi sebuah tren dan banyak dijadikan pilihan bagi pengguna ponsel di tanah air. Hal tersebut menjadi pilihan bukan tanpa alasan, pasalnya sejumlah pengguna beranggapan jika slot microSD tidak terlalu penting jika smartphone memiliki memori internal yang cukup besar.

Meskipun ukurannya besar, bukan berarti Anda bebas mengadopsi beragam aplikasi. Anda juga perlu menghemat storage agar kinerja smartphone tetap terjaga. Untuk itu, Anda harus tahu cara menghemat storage Android dengan sejumlah aplikasi ini.

Tips Menghemat Storage Android Dengan Sejumlah Aplikasi

maxresdefault (1)

Galler Doctor

Ini merupakan aplikasi yang dirilis oleh tim AVG Labs dan dianggap sangat powerfull. Karena, aplikasi ini mampu membantu Anda dalam menghapus foto-foto yang tidak layak untuk disimpan. Misalnya, seperti foto duplikat kemudian, foto dengan pengambilan minim cahaya ataupun foto yang gagal dalam proses pengambilan.

ClerMeout

Aplikasi penghemat storage ini dibuat oleh Indivisble Industries yang memiliki tampilan cantik sempurna. Kinerjanya juga sangat berkualitas karena mampu menghemat penyimpanan internal dengan baik.

Ccleaner

Aplikasi ini mampu membuat kinerja smartphone semakin powerfull. Ccleaner ini mampu membersihkan storage android dari file-file yang tidak penting. Misalnya cache APK ataupun temporary file yang hanya memperboros storage.

SD Maid

Aplikasi SD Maid ini mempunyai kemampuan yang super handal dan dilengkapi beragam fitur menarik untuk membantu Anda dalam menghemat penyimpanan internal. Corpse Finder ini juga bisa digunakan untuk menghapus ataupun mencari file yang sebelumnya di tinggalkan oleh aplikasi yang di uninstall.

Google Photos

Aplikasi Google Photos ini membantu Anda dalam melakukan back up foto yang ada di storage android ke media penyimpanan berbasis cloud. Ini merupakan aplikasi yang sangat cocok untuk pecinta selfie karena seiring dengan berjalannya waktu jumlah foto akan terus bertambah. Jadi, Anda perlu mengadopsi aplikasi Google Photos.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa menghemat storage ponsel android Anda sehingga peformanya bisa benar-benar sempurna.

(Visited 135 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.