Mau Jadi Beta Tester Aplikasi Terbaru Di Google Play? Ini Caranya!

Aplikasi android yang terkenal seperti Facebook, Chrome, Whatsapp, Facebook Messenger dan berbagai jenis aplikasi lainnya pastinya akan melakukan proses testing pada versi baru yang alan dirilis. Umumnya, developer akan menyediakan link betat testing yang dapat digunakan untuk mendownload versi beta pada aplikasi mereka.

Namun, apakah Anda tahu tentang link tersebut, dan bagaimana cara mengaksesnya?. Sebenarnya, hal tersebut bisa dilakukan secara mudah. Namun, masih banyak kalangan yang tidak memahami tentang hal tersebut.

Untuk itu, ketahuilah berikut beberapa trik untuk menjadi Beta tester aplikasi terbaru dari Google Play ini :

Trik Menjadi Beta Tester Aplikasi Terbaru dari Google Play

Mau Jadi Beta Tester Aplikasi Terbaru Di Google Play? Ini Caranya!

Buka aplikasi Google Play Store

Setelah Anda membuka aplikasi Google Play Store, maka segera download aplikasi yang ingin Anda tes terlebih dahulu. Jika sudah berhasil terdownload maka jangan lupa untuk klik opsi pada bagian kiri atas.

Pilih My Apps and Games

Setelah memilih pada bagian kiri atas, maka Anda harus memilih My Apps dan Games. Dengan memilih opsi ini, Anda akan mengetahui aplikasi yang ada di dalam ponsel Android tersebut.

Cari aplikasi yang ingin Anda tes

Jika sudah mengetahui aplikasi apa saja yang ada di dalam ponsel android Anda, maka pilihlah aplikasi uang akan di tes. Misalnya Facebook Messenger maka Anda harus mengeklik Facebook Messenger itu.

Pastikan jika aplikasi Anda sudah terupdate

Sebelum melangkah pada tahap selanjutnya, pastikan jika aplikasi Anda sudah di update pada versi paling baru. Lihat versi dan juga tanggal update aplikasi tersebut karena ini sangat penting untuk membedakan versi official dan vera yang diinstal nanti.

Salin link pada halaman aplikasi

Langkah selanjutnya adalah menyalin link halaman aplikai tersebut dan membukanya melalui browser. Jika Anda memiliki Google maka bisa menyalin link pada tombol share di bawah Review dan gunakan Copy to Clipboard.

Akses alamat PlayStore

Untuk melakukan akses alamat playStore Anda bisa menggunakan URL https://play.google.com/store dari browser kemudian cari aplikasi yang ingin Anda uji.

Masuk pada kolom URL

Selanjutnya Anda bisa menuju kolom URL dan mencari kode aplikasi yang tertulis. Setiap aplikasi memiliki kode yang berbeda-beda.

Paste kode aplikasi

Anda bisa mengcopy kode aplikasi kemudian mempaste di bagian kolom URL. Selanjutnya Anda akan di undang untuk menjadi Beta Tester dengan klik tombol Become A Tester.

Tunggu notifikasi dari Google

Setelah Anda berhasil menjadi tester maka Anda akan mendapatkan notifikasi dari Google Play Store.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menjadi tester aplikasi terbaru di Google Play Store secara mudah.

(Visited 1667 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.