Bagian Mobil yang Harus Dicek Sebelum Berangkat Mudik

Salah satu yang membuat aktifitas mudik menyenangkan adalah kondisi kendaraan, utamanya mobil yang kondisinya baik. Hal ini bertujuan agar selama perjalanan, Anda akan merasa nyaman dan tidak dihantui rasa was-was akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Saat Anda menjalankan mudik, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat diperjalanan nanti, ada banyak hal yang harus diperhatikan, diantaranya adalah bagian mobil. Jika Anda tidak ingin riber mengecek satu persatu bagian mobil Anda, maka bawalah mobil Anda ke bengkel resmi.

Jika tidak mau antri, usahakan untuk booking service terlebih dahulu. Salah satu keuntungan menggunakan bengkel resmi, selain teknisinya sudah disesuaikan dengan jenis mobilnya, juga terdapat garansi. Sehingga, jika tiba-tiba ada yang tidak beres pada mobil Anda, maka bisa complain.

Berikut ini adalah beberapa bagian mobil yang harus dicek sebelum berangkat mudik:

Bagian Mobil yang Harus Dicek Sebelum Berangkat Mudik

komponen-mobil-yang-sebaiknya-dicek-diganti-sebelum-mud-LkIV6ED0s5

Cek keseluruhan mesin

Sebelum Anda berangkat mudik, cek lah keseluruhan bagian mobil Anda. Apakan sudah aman semua atau masih ada yang kurang, karena bermasalah pada satu komponen saja, dapat menyusahahkan Anda di jalan.

Cek Air Radiator

Untuk menambah air radiator, sebaiknya jangan menggunakan air biasa karena hal ini bisa menimbulkan karat pada saluran air di mobil Anda.  hal ini boleh Anda gunakan saat kondisi darurat saja.

Oli mesin

Sebelum berangkat mudik, cek terlebih dahulu saluran kendaraan, gantilah oli tepat pada waktunya. Jika tidak, hal ini akan menyebabkan kerusakan pada mobil Anda jika tidak diperhatikan denga baik.

Rem mobil

Rem mobil menjadi komponen yang sangat penting dan harus dicek setiap saat. Jika rem mobil dama keadaan tidak stabil, maka akan dapat membahayakan perjalanan mudik Anda. tidak hanya membahayakan Anda, tetapi juga membahayakan orang disekitar Anda.

Lampu dan peralatan luar yang lainnya

Sebelum berangkat mudik, ceklah klakson, wiper, serta lampu mobil Anda. sehingga saat terjadi kerusakan dapat diantisipasi sebelum keberangkatan dan hal ini akan membuat Anda nyaman saat diperjalanan.

Ban dan pelek mobil

Sebelum berangkat mudik, Anda juga harus mengecek ban dan pelek mobil agar saat di jalan ban tidak bocor dan lain sebagainya.

Itulah beberapa bagian mobil yang harus di cek sebelum Anda berangkat mudik. Semoga bermanfaat!

(Visited 115 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.