Pilih Google Map Atau Waze untuk Teman Mudik Anda?

Mudik terkadang menjadi sesuatu yang menjenuhkan karena perjalanan yang memakan waktu lama. Untuk itu, dibutuhkan cara cerdas untuk mengatasinya. Diantaranya adalah dengan menggunakan peran internet yang saat ini semakin canggih dan memudahkan kehidupan manusia. Jika perjalanan mudik Anda dengan menggunakan peta konvensional, hal ini akan sangat ribet dan membingungkan. Padahal, ada peta digital yang dapat mengantarkan Anda untuk sampai dengan lebih cepat dan penjalanan Anda tidak akan dirundung kebingungan.

Istilah Google Maps pasti sudah tidak asing di telinga Anda bukan? Aplikasi ini pasti tersedia di setiap smartphone. Selain Google Map yang sudah opuler, ada juga istilah Waze yang juga memiliki fungsi yang sama. Google Maps memiliki prta yang menyerupai peta konvensional. Karena tampilannya simple, Anda akan lebih mudah mengartikan tampilannya. Sedangkan Waze memiliki tampilan yang lebih fun dengan ditambah dengan ikon-ikon yang lucu. Hal ini kerap kali membuat Anda kesulitan dalam memahami maknanya.

inside-4--tekno-130802c

Ketika mudik lebaran, aplikasi peta digital sangat penting karena menentukankelancaran perjalanan. Dalam hal ini, ternyata Waze mengalahkan Google Maps karena Waze terhubung dengan sosial media yang bisa memeberikan info kemacetan pada suatu wilayah jalur yang ditampilkan. Artinya, semakin banyak pengguna Waze pada suatu jalur, maka kemacetan akan semakin terlihat. Selain itu, Waze juga menyediakan opsi pengalihan ruter mudik, sehingga mampu menghindari kemacetan yang terlalu. Sebenarnya, Google Map juga memiliki aplikasi yang serupa, namun berkat terhubung dengan sosial media, Waze akan berjalan lebih cepat.

Kedua aplikasi di atas masing-masing memiliki fitur tambahan untuk mudik. Tetapi Google Map lah yang memiliki fitur lebih lengkap. Jika Anda menggunakan Google Map di dalam kota, maka Anda juga bisa memesan uber. Dan jika Anda sedang ke luar kota, maka Anda bisa mencari rute alternatif apakah menggunakan motor, jalur mobil, ataupun kereta. Sementara Waze memiliki layanan yang berguna untuk keamanan sopir seperti ketika di depan sedang ada polisi dan lain sebagainya. Anda juga bisa dengan mudah menemukan lokasi pom bensin.

Tentang kinerjanya, sebenarnya Google Map kurang optimal saat digunakan keluar kota. Dan sebenarnya, Waze lah yang cocok untuk dibawa saat mudik karena beberapa keunggulan di atas.

(Visited 178 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.