5 Aplikasi Chatting Paling Aman yang Wajib Di-Install Di Android Anda

Aplikasi chatting saat ini memang cukup banyak. Masing-masing dari aplikasi tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tapi, pada kesempatan ini kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi berkirim pesan yang paling aman untuk digunakan, terutama bagi Anda yang sangat mementingkan privasi. Ada setidaknya 5 aplikasi chatting yang mempunyai fitur enkripsi end-to end, yang artinya tidak ada seorang pun yang dapat melihat isi pesan tersebut kecuali Anda dan penerima pesan tersebut.

5 aplikasi chatting yang paling aman

skype-conversation-hacker

WhatsApp

Beberapa waktu yang lalu, WhatsApp telah meliris fitur enkripsi end-to-end. Fitur terbaru dari WhatsApp ini merupakan fitur keamanan yang akan tidak memungkinkan pengguna lain tidak bisa melihat pesan WhatsApp kecuali Anda dan penerima pesan. Yang paling utamanya adalah fitur enkripsi yang ada di WhatsApp ini bisa dibilang yang terkuat dibandingkan yang lainnya.

Facebook Messenger

Facebook juga saat ini tengah melakukan uji coba pada fitur keamanan terbarunya untuk messenger, yang bernama Secret Conversation. Saat ini fitur keamanan tersebut masih terbatas ke beberapa pengguna saja. Dengan begitu, pesan yang Anda kirim melalui Messenger akan diamankan dengan adanya enkripsi end-to-end. Tidak hanya itu, di Messenger juga Anda memungkinkan untuk mengatur sebuah pesan dapat dilihat, baik oleh pengirim atau pun penerima.

Telegram

Tampilan Telegram memang tidak jauh berbeda dengan WhatsApp. Keunggulan dari aplikasi chatting ini adalah kemaanan pesannya dengan adanya fitur Secret Chat. Pesan-pesan tersebut akan dienkripsi dan juga hanya dibaca oleh penerima. Di aplikasi chatting ini pun dilengkapi dengan self-destruct  atau dengan kata lain penghapusan pesan secara otomatis.

Signal

Signal juga mempunyai sistem keamanan yang sangat tinggi dan Aplikasi ini menggunakan fitur enkripsi end-to-end pada pesan teks, file, suara dan media yang lainnya seperti layaknya WhatsApp.

Wickr Me

Aplikasi ini awalnya digunakan untuk media berkirim pesan para whistleblower. Dengan menggunakan aplikasi ini pemerintah tidak dapat melihat pembicaraan yang terjadi di Wickr me. Bahkan ada yang menyebutkan jika aplikasi chatting ini dilengkapi dengan enkripsi pesan kelas militer.

Itulah 5 aplikasi chatting yang paling aman di Android. Semoga informasi di atas memberikan pengetahuan baru untuk Anda.

(Visited 805 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.