Ini Cara Mudah Menampilkan Speedometer di Google Maps Android

Jangan anggap sebelah mata tentang profesi tukang ojek. Karena, saat ini profesi sebagai tukang ojek memiliki jumlah penghasilan yang cukup besar. Kehadiran aplikasi ojek online, seperti GrabBike, Gojek, Uber Motor dan beberapa aplikasi lainnya ternyata membawa perubahan baru untuk profesi tukang ojek. Keberadaan aplikasi tersebut juga memudahkan para tukang ojek untuk menuju jalan sesuai permintaan penumpangnya. Karena, tidak semua tukang ojek itu hafal jalanan Jakarta. Tak hanya peta dari sistem aplikasi mereka, driver ojek juga senantiasa menggunakan peta yang berbasis internet. Salah satunya adalah Google Maps yang memudahkan para driver sewaktu-waktu melakukan perjalanan.

Google Maps juga memiliki banyak fitur yang membuat Pengguna tidak tersesat saat melakukan perjalanan. Speedometer juga bisa ditampilkan pada Google Maps Android.

Cara Mudah untuk Menampilkan Speedometer pada Google Maps Android

add-speedometer-google-maps-android.w1456

Instal Velociraptor

Untuk memasang Speedometer pada Google Maps Anda perlu memasang aplikasi Velociraptor. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan di Google Play Store secara gratis. Dengan Belociraptor Anda bisa melihat speedometer secara langsung di Google Maps.

Set Up Velociraptor

Setelah selesai melakukan proses instal, maka lakukan set up pada aplikasi ini. Langkah yang harus Anda ambil adalah memilih ‘enable’ kemudian touch ‘Allow Velociraptor to detect the current app by turning on its accessbility service’. Ikuti petunjuk selanjutnya hingga aplikasi tersebut bisa bekerja dengan Google Maps.

Sesuaikan Pengaturan Sesuka Anda

Terdapat sejumlah tweak yang bisa Anda pilih dalam pengaturan Velociraptor. Beberapa diantaranya adalah Show Speedometer, Speed units untuk mph atau km/h, kemudian Sound alert, hingga Style untuk United States ataupun International, Transparency dan Speeding Tolerance untuk mengatur peringatan kecepatan.

Buka Google Maps

Langkah selanjutnya, Anda tinggal membuka Google Maps kemudian pilih tujuan dan juga rute yang Anda inginkan. Terakhir mulailah petunjuk arah dan ikon speedometer fleksibel bisa Anda seret kemana saja untuk posisi terbaik.

Itulah beberapa cara mudah dalam menampilkan Speedometer di Google Maps Android yang bisa Anda jadikan panduan mudah.

(Visited 1957 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.