YouTube Gaming, Layanan Untuk Para Gamers, Akhirnya Masuk Indonesia

Google menawarkan layanan baru yang dijamin akan memanjakan pencinta game, yaitu YouTube Gaming. Layanan baru tersebut memungkinan para gamer berkumpul dan melihat live streaming, atau pun berbagai macam hal lain yang berkaitan dengan game. Setelah Google memperkenalkan produk terbarunya ini ke berbagai negara sejak pertengahan 2015 lalu, kini Google akan memperkenalkan layanan terbarunya ke Indonesia. Dengan begitu Indonesia telah mendapatkan channel khusus game ini.

YouTube Gaming ini didedikasikan untuk para gamer yang mulai bisa diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia per hari Kamis, 7 April 2016 kemarin. Layanan ini dapat diakses melalui aplikasi mobile atau pun langsung dari situs YouTube dengan menggunakan browser PC.

YouTube Gaming, Layanan Untuk Para Gamers, Akhirnya Masuk Indonesia

Sebenarnya, layanan YouTube Gaming ini tidak jauh berbeda dengan YouTube versi biasa. Hal ini karena kedua layanan ini sama-sama platform video streaming yang memungkinkan pengguna untuk melihat berbagai video. Jadi, layanan ini sebenarnya bukan game, tapi lebih mewadahi para gamer yang ingin sharing mengenai trik dan tips yang tepat dalam memainkan sebuah game.

Head of Communication Google Indonesia, Putri Silalahi, mengatakan jika layanan khusus ini diperuntukkan bagi para gamer untuk mempermudah menjelajahi semua konten gaming yang tersedia di YouTube. Selain itu juga, channel khusus ini telah dilengkapi dengan fitur live streaming serta live chatting yang bisa dilakukan dengan komunitas gamer lain di seluruh belahan dunia. Hal ini tentu akan memudahkan para gamer untuk menambah pengetahuan lebih mengenai game.

Dengan adanya layanan ini di Indonesia, memungkinkan para pencinta game di Indonesia dapat mengakses layanan ini kapan pun dan dimana pun. Aplikasi YouTube Gaming ini sudah tersedia di Google Play Store sehingga bagi Anda yang tertarik bisa mengunduhnya secara gratis. Sementara itu, untuk pengguna PC bisa mengakses layanan ini pada situs gaming.youtube.com dengan menggunakan web browser.

Indonesia sendiri bukan satu-satunya negara yang mendapatkan fitur ini, karena sebelumnya beberapa negara di Asia lainnya juga telah dapat menikmati layanan ini. Misalnya saja, Hongkong, Taiwan. Sedangkan untuk Asia Tenggara sendiri, ada Singapura, Filipina, Malaysia dan Thailand.

(Visited 138 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.