Magic! iPhone Bisa Terhubung Dengan Mac Tanpa Kabel Atau Internet!

Netters kini tak perlu ribet lagi saat akan menghubungkan iPhone dengan Mac saat tak ada kabel atau pun jaringan internet. Dengan menggunakan Airmount garapan Tinker, Netters bisa mengakses iPhone langsung dari Mac dengan cepat dan mudah tanpa harus pasang kabel atau pun terkoneksi dengan internet.

Airmount menggunakan teknologi NearNet untuk mengakses iPhone atau pun iPad langsung dari Mac. Teknologi ini melakukan koneksi nirkabel berkecepatan tinggi secara langsung dan otomatis antar perangkat yang berdekatan. Sehingga perangkat berbasis iOS baik itu iPhone maupun iPad dapat langsung terhubung dengan Mac menggunakan koneksi direct WiFi.

Profil Tinker

Tinker adalah start up yang berbasis di Palo Alto (Amerika Serikat) dan Singapura dan sedang mengajukan paten untuk teknologi NearNet. Sebelumnya Tinker sudah menggunakan teknologi ini pada aplikasi Pasteasy yang bisa digunakan untuk copy paste data, foto dan video secara lintas device dengan sistem operasi yang berbeda. Berbeda dengan Pasteasy, Airmount hanya dapat digunakan untuk produk Apple, namun sangat berguna karena bisa menghubungkan perangkat dengan sistem operasi iOS dan MacOS dalam sekejap.

Praktis Akses File!

Saat kedua perangkat sudah terhubung, netters bisa langsung memindahkan file dari iPhone ke Mac atau pun sebaliknya. Airmount akan berintegrasi dengan Finder setelah dilakukan pembuatan drive virtual di Mac. Dengan demikian netters bisa langsung menyunting atau memindahkan berbagai jenis data. Cukup lakukan drag and drop saja untuk menyimpan salinan file di hard drive. Foto dan video yang berada pada iPhone pun bisa dapat langsung dikelola atau pun diedit tanpa harus dikopi atau dipindahkan terlebih dahulu ke Mac. Praktis kan? Semuanya ini benar-benar tanpa harus pakai kabel atau kabel lho.

Cara Unduh Airmount di iPhone dan Mac

Bagi yang penasaran, tak perlu khawatir akan harga aplikasi ini. Netters bisa mengunduh dan menggunakannya secara gratis dari situs Airmount (untuk MacOS) dan Apps Store (untuk iOS). Pada Mac, Airmount kompatibel dengan sistem operasi MacOS versi Yosemite, Sierra dan El Capitan. Nah tunggu apalagi, coba yuk sekarang!

(Visited 168 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.