Opera Rilis Opera 43 dengan Kecepatan Jelajah Internet Tercepat!

Dengan adanya Chrome yang mendominasi browser pada komputer, rasanya begitu mudah untuk melupakan bahwa ada browser alternatif yang tersedia. Salah satu browser yang cukup tua adalah Opera, dan kini perusahaan di belakang browser tersebut telah mengumumkan versi barunya. Opera 43 diklaim menjadi versi yang paling cepat dan menghadirkan beberapa fitur baru untuk menyandang predikat tersebut.

Fitur Pada Opera 43

Pertama, pemuatan halaman instan memprediksi tautan yang sedang diketik pada kolom alamat tautan sebelum selesai mengetik. Lalu memprosesnya untuk memuat situs tersebut pada latar. Sehingga ketika Netters benar-benar menekan enter untuk menuju ke situs tersebut, maka halaman yang dituju akan tampil untuk dimuat segera. Pemuatan halaman secara instan akan semakin pintar seiring berjalannya waktu karena mempelajari kebiasaan Netters. Terlebih lagi, ketika menggunakan kolom alamat untuk melakukan pencarian, browser ini akan melakukan pra pemuatan hasil yang paling mungkin untuk diklik.

Pada Windows, ada beberapa fitur kinerja yang berbeda disematkan pada versi Opera terkini. Fitur tersebut bernama Profile Guided Optimization (PGO). Ini merupakan teknik pengompilasi yang dapat membuat perangkat lunak berjalan di Windows dengan lebih cepat dan hanya membutuhkan lebih sedikit kerja prosesor. PGO mengoptimalkan bagian paling penting dari browser sehingga dapat dimulai 13% lebih cepat dari sebelumnya. Benchmark mengkonfirmasi bahwa mesin browser juga telah menerima tambahan kinerja juga dengan peningkatan sekitar 3,35% hingga 60,3% tergantung dari benchmark yang digunakan.

Akhirnya, Opera 43 Memiliki pemilihan tautan klasik, artinya Netters dapat secara cepat dan mudah memilih teks pada tautan tanpa memicu tautan tersebut. Ini dapat dilakukan dengan mengubah fungsi klik dan tarik. Netters kini bisa menggunakan klik horisontal dan menariknya untuk memilih teks. Dan jika ingin menarik suatu tautan, klik vertikal dan tarik. Sebelumnya, apapun arah yang dilakukan tautan akan ditarik sehingga sulit untuk memilih tulisan di dalamnya.

(Visited 170 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.