Facebook Messenger Tambahkan Fitur Reaksi dan Mention

Facebook Messenger terus menambahkan fitur sebanyak mungkin. Tambahan terbaru adalah reaksi (yang masih dalam uji coba sementara ini) dan mention. Kedua fitur tersebut akan segera diluncurkan di seluruh dunia pada beberapa hari mendatang.

Fitur Baru Facebook Messenger

Kini Netters bisa beraksi pada salah satu pesan mana pun dalam suatu percakapan. Ada tujuh reaksi berbeda yang dapat dipilih. Untuk menambahkan reaksi, tekan pesan mana pun, kemudian ketuk untuk memilh emoji yang tampil. Pilihan emoji tersebut adalah love, smile, wow, sad, angry, yes dan no. Perlu diingat bahwa dua reaksi terakhir dapat juga diartikan sebagai suka dan tak suka. Karena emoji tersebut berupa gambar jempol ke atas dan jempol ke bawah.

Selama berada dalam suatu percakapan, reaksi dari suatu pesan dapat dilihat pada pojok bawah yang berupa rangkuman jumlah reaksi orang. Dengan mengetuk rangkuman tersebut, maka akan tampil siapa saja yang bereaksi dan reaksi apa. Dan ketika seseorang beraksi pada salah satu pesan Netters, maka akan tampil animasi kecil. Jika Netters tak memiliki Messenger yang terbuka, maka akan ada notifikasi yang memberitahu bahwa seseorang telah beraksi pada salah satu pesan. Reaksi akan tersedia untuk semua pesan, teks, stiker, video, gambar, GIF dan bahkan emoji lain. Semua ini dapat bekerja pada semua percakapan, baik itu percakapan pribadi satu lawan satu maupun percakapan grup.

Sementara itu Mentuon cukup praktis pada percakapan grup ketika ingin mendapatkan perhatian dari seseorang. Cukup ketik simbol “@” diikuti dengan beberapa huruf nama orang yang akan disebutkan atau julukannya. Maka akan tampil daftar orang untuk dipilih. Kemudian tulis apa yang akan disampaikan pada orang tersebut atau yang berkaitan dengannya. Hal ini juga akan menimbulkan notifikasi jenis baru yang membuat orang yang disebutkan tahu bahwa namanya telah disebut secara khusus.

(Visited 50 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.