Apple Luncurkan Versi Terkini Beberapa Sistem Operasi Besutannya

Apple telah merilis versi akhir yang stabil dari iOS 10.3 dan watchOS 3.2. Update tersebut kini tersedia untuk diunduh pada  perangkat iPhone, iPad, iPod touch dan Apple Watch.

Pengunduhan Sistem Operasi Terkini Apple

Pengunduhan dapat dilakukan melalui metode OTA, sementara untuk pengunduhan iOS terkini bisa juga dilakukan melalui iTunes.

Fitur Baru Pada iOS 10.3

iOS 10.3 hadir dengan beberapa peningkatan. Pilihan untuk mencari AirPods dapat dilakukan dengan aplikasi Find My iPhone yang akan berbunyi untuk membantu menemukan lokasi AirPods. Dan tentu saja posisi terakhir dari AirPods tersebut akan ditampilkan pada peta.

Kini Siri dapat membayar tagihan dan memeriksa status dengan aplikasi pembayaran, menjadwalkan perjalanan dengan aplikasi pemesanan tumpangan, memeriksa persediaan bahan bakar mobil, menyalakan lampu dan mengaktifkan klakson dengan aplikasi pembuat mobil.

Car Play merupakan komponen dari iOS yang kini memiliki pintasan pada bar status untuk memudahkan akses ke aplikasi yang terakhir digunakan. Tampilan Now Playing dari aplikasi Apple Music akan memberikan akses ke fitur Up Next dan album musik yang sedang diputar, serta daftar lagu pilihan harian dan musik baru di Apple Music.

Tambahan lain mencakup dukungan untuk fitur baru iTunes yang memungkinkan Netters untuk menyewa film pada salah satu perangkat Apple dan kemudian menontonnya dari perangkat yang lain. Kini Netters dapat memberikan peringkat untuk developer aplikasi langsung dari aplikasi itu sendiri, tak perlu diarahkan ke App Store. iOS 10.3 juga menghadirkan dukungan untuk Apple File System atau APFS yang menggantikan HFS+.

Fitur Baru Pada watchOS 3.2

Kini fitur ini mencakup Theater Mode yang akan mengaktifkan mode silent dan menjaga layar tetap gelap sampai Netters mengetuk layar. Sehingga tak menyalakan layar ketika berada di tempat gelap seperti di dalam bioskop. Siri pada Apple Watch kini bisa bekerja dengan aplikasi olahraga, mengirim pesan, membuat pembayaran, memesan transportasi panggilan dan masih banyak lagi.

Fitur Baru Pada macOS 10.12.4

macOS 10.12.4 menambahkan Night Shift yang otomatis mengurangi sinar biru dari layar di malam hari untuk mengurangi ketegangan pada mata. Pilihan Night Shift ini terdapat pada menu pengaturan Display. Netters dapat mengatur jadwal waktu atau menentukan untuk bekerja antara matahari terbit hingga matahari terbenam. Dan ten saja mengendalikan intensitas dari efek tersebut.

Fitur Baru Pada tvOS 10.1

tvOS 10.1 menghadirkan dukungan untuk menggulirkan daftar yang panjang ke bawah menjadi lebih cepat.

Seluruh update sistem operasi tersebut kini telah tersedia untuk diunduh pada perangkat yang kompatibel.

(Visited 60 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.