5 Perangkat Lunak Torrent Terbaik dan Gratis Tahun 2017

Torrent merupakan cara pintar untuk menguduh file besar seperti film, game, dan serial televisi. Perangkat lunak torrent ini mengubah komputer menjadi bagian dari sekumpulan sarana untuk berbagi seiring dengan pengunduhan. Jadi ketika Netters mengunduh sesuatu dari orang lain, Netters juga membantu pengunduhan lain dari bit yang sudah diunduh. Hasilnya sangat handal dan sering kali merupakan cara cepat untuk memperoleh file besar.

Metode ini memang telah memiliki reputasi yang buruk terhadap pembajakan, tetapi banyak juga penggunaan yang resmi. Netters tak hanya dapat menggunakannya untuk mengunduh media dan perangkat lunak yang gratis secara legal. Kini artis dan pembuat film juga mulai menggunakan metode ini sebagai platform untuk mendistribusikan karya merka.

Perangkat Lunak Torrent Terbaik

File torrent sangat berguna, tetapi untuk dapat menggunakannya, Netters membutuhkan perangkat lunak yang tepat. Berikut ini adalah beberapa klien torrent yang gratis.

qBittorrent

Perangkat lunak ini memiliki keseimbangan dalam hal fitur, kecepatan dan kesederhanaan. Sehingga qBittorrent merupakan klien torrent gratis yang terbaik.

Beberapa klien torrent menawarkan segala fungsi yang dapat dibayangkan. Sementara klien torrent lainnya menjaga agar sesederhana mungkin. Nah, qBittorrent berada di tengah-tengahnya, dengan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan sebagian besar pengguna, sementara menggunakan sedikit mungkin kerja komputer dan memori.

Klien torrent ini mengandalkan mesin pencarian, media player, enkripsi, prioritisasi torrent dan file-file di dalam torrent, filter IP dan pembuatan torrent yang terintegrasi. qBittorrent ini merupakan perangkat lunak open source bebas sampah yang setara dengan uTorrent.

Bila Netters mencari klien torrent lintas platform yang mencakup segala hal penting tetapi tidak terlalu rumit, maka qBittorent merupakan perangkat lunak yang pas.

Pengunduhan perangkat lunak ini dapat dilakukan melalui tautan ini.

Deluge

Klien torrent yang sangat bisa dikustomisasi dan dapat seringan atau secanggih yang diinginkan. Ini karena Deluge dapat diperbanyak fungsinya dengan plug0in, sehingga efektif untuk membuat versi personalisasi dari perangkat lunak ini.

Bila Netters menginginkan perangkat lunak yang mirip dengan uTorrent tanpa perangkat lunak yang tak diinginkan, maka Deluge merupakan perangkat lunak yang pas. Perangkat lunak ini bisa menambahkan pengunduhan secara alfabetikal, memindahkan file yang diunduh ke direktori khusus sesuai dengan jenis file, menyesuaikan kecepatan pengunduhan sesuai dengan kondisi jaringan, membuat grafik, melakukan penjadwalan dan mengintegrasikan dengan Chrome atau Firefox.

Pengunduhan perangkat lunak ini dapat dilakukan melalui tautan ini.

Transmission

Transmission merupakan perangkat lunak torrent yang sangat cepat dan ringan, cocok untuk sistem operasi Mac dan Linux. Ini merupakan donationware bukan adware. Sehingga tak ada toolbar tambahan, iklan atau fitur dari pihak lain yang membutuhkan pembayaran untuk bisa diakses.

Transmission sangat cepat dan dengan jejak yang kecil. Perangkat lunak ini cukup sederhana untuk seorang pemula.

Pengunduhan perangkat lunak ini dapat dilakukan melalui tautan ini.

Transmission-Qt Win

Transmission memang tak tersedia untuk sistem operasi Windows, tetapi ada orang yang membuat port untuk Windows sehingga bisa menggunakan Transmission-Qt Win. Perangkat lunak ini memberikan seluruh fitur dari perangkat lunak Transmission versi Mac atau Linux. Ini merupakan perangkat lunak yang sederhana dan masih mencakup piilhan fitur-fitur yang layak.

Perangkat lunak ini memang tak sempurna, ada beberapa masalah yang mencakup kinerja buruk pada torrent yang sangat besar (dalam ukuran TB) dan kebocoran memori jika dibiarkan bekerja dalam periode waktu yang lama.

Pengunduhan perangkat lunak ini dapat dilakukan melalui tautan ini.

uTorrent

Ini adalah klien torrent gratis yang ringan dan dikelola oleh BitTorrent sendiri. Perangkat lunak ini dikenal juga sebagai µTorrent, dan telah hadir sejak tahun 2005. Ini merupakan klien torrent gratis yang paling banyak digunakan di luar Cina. Perangkat lunak ini menerima banyak kritikan dari tahun ke tahun. Namun demikian perangkat lunak ini disertai dengan iklan dan banyak pengguna berdebat bahwa kebanyakan versi terkini terlalu berat dan mengiklannya perankat lunak lain di depan. Pastikan Anda membaca setiap langkah instalasi dengan hati-hati dan menghilangkan tanda centang pada segala perangkat lunak yang tak ingin diinstal.

Di samping sisi negatif perangkat lunak tersebut, uTorrent sangat berguna, efektif dan tidak terlalu membebani sumber daya sistem. Keseluruhan dari perangkat lunak ini lebih kecil dari foto digital. Kendati bukan perangkat lunak resmi BitTorrent, namun perangkat lunak ini telah dikelola oleh BitTorrent selama beberapa dekade.

Pengunduhan perangkat lunak ini dapat dilakukan melalui tautan ini.

(Visited 189 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.