Aplikasi Spotify Akan Resmi Sambangi Apple Watch

Saat ini Spotify tidak memiliki aplikasi pendamping resmi untuk Apple Watch, tetapi hal tersebut akan terwujud dalam segera. Developer aplikasi pihak ketiga, Andrew Chang telah membuat aplikasi Spotify tak resmi yang disebut “Spotty”. Aplikasi tersebut ditujukan bagi pengguna Apple Watch yang juga ingin mendapat dukungan pemutar musik tersebut secara offline. Setelah 9to5Mac mempublikasikan tulisan mengenai aplikasi tersebut dan meledakkan kepopulerannya, maka hal tersebut pun menarik perhatian Spotify.

Aplikasi Pendamping Spotify untuk Apple Watch

Chang kemudian dihubungi oleh layanan musik tersebut berkaitan dengan pertimbangan nama aplikasi yang begitu mirip dengan Spotify. Hal ini pun membuat Chang mengubah namanya menjadi “Snowy”. Tak lama setelah itu, Chang dihubungi kembali untuk direkrut bekerja dengan Spotify dalam mengembangkan aplikasi resmi perusahaan. Spotify tentunya cukup terkesan dengan karya Chang karena sumber daya dia hanya suatu SDK.

Tawar menewar antara Chang dan Spotify pun memakan waktu lebih dari sebulan. Hal ini dapat dilihat dari pembaharuan terkini Spotty yang dilakukan terakhir pada 6 Maret. Nah kemarin Chang telah memberikan pernyataan resmi pada penggemarnya mengenai aplikasi tersebut di Reddit.

Saya senang untuk mengumumkan bahwa saya akan bekerja secara dekat dengan Spotify untuk menghadirkan Snowy ke Apple Watch sebagai bagian dari aplikasi iOS Spotify yang resmi. Saya tak sabar untuk membawa hal ini ke tingkat selanjutnya dengan keahlian dan peralatan yang tersedia di Spotify.

Saat ini tak ada perkiraan kapan aplikasi ini akan tersedia secara umum. Pada tulisan terkini, Chang meyakinkan bahwa dia tak dapat memberikan perkiraan waktu tersedia. Namun suatu aplikasi pendamping Spotify Apple Watch sedang dalam proses pembuatan. Tentu hal ini menggembirakan bagi para penggemar Spotify, kira-kira kapan ya akan ada aplikasi untuk Android Wear juga.

(Visited 85 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.