Kini Siri Dapat Bacakan Pesan WhatsApp Ketika Diminta

Tahun lalu, WhatsApp untuk iOS menerima integrasi sebagian dengan Siri. Hal tersebut memungkinkan pengguna mengirim pesan dan menelpon dari layar terkunci dengan perintah suara yang mudah. Suatu pengkinian baru aplikasi WhatsApp versi iOS pun kini meluncur dengan fitur perluasan ke asisten AI. Aplikasi pesan tersebut memungkinkan teks di dalamnya untuk dibaca oleh AI ketika diminta.

Fitur Baru WhatsApp Terintegrasi dengan Siri

Pada perangkat yang menjalankan iOS 10.3 dan versi terkini dari WhatsApp (2.17.2) dapat menggunakan fitur baru dengan mengatakan, “Hey Siri, read my last WhatsApp message.” Namun demikian hal ini hanya berlaku untuk pesan yang belum dibaca, dan tak bisa untuk pesan yang sudah di baca dan atau ditanggapi.

Update WhatsApp terkini juga mencakup sekumpulan perubahan dan peningkatan lain yang terutama mempengaruhi menu “Calls”, “Group Info”, dan “Contact Info”. Sejauh bagian “My Updates” berjalan, Netters kini dapat menetapkan beberapa status yang dapat diteruskan atau dihapus.

Versi Android dari WhatsApp saat ini tidak menawarkan fitur yang setara. Tetapi dengan begitu luasnya penyebaran Google Assistant, tentu tak mengherankan jika menerima perluakuan yang sama dalam bulan-bulan mendatang.

Bagi yang belum menginstal atau memperbaharui aplikasi WhatsApp, dapat mengunduhnya di App Store atau Google Play Store.

(Visited 144 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.