Microsoft Resmi Luncurkan Windows 10 S

Microsoft telah resmi meluncurkan versi baru dari Windows 10, yaitu Windows 10 S. Sistem operasi tersebut ditujukan terutama pada komputer dengan harga terjangkau untuk bidang pendidikan.

Sistem operasi ini telah disederhanakan agar mampu berjalan pada komputer kelas rendah dengan persyaratan perangkat keras yang lebih rendah. Ukuran instalasi dari sistem operasi ini pun lebih kecil. Windows versi baru ini dirancang agar dapat bekerja lebih cepat dengan proses login yang hanya sekitar 15 detik dari boot. Waktu ini lebih cepat jika dibandingkan dengan Windows 10 Pro pada perangkat keras yang sama.

Pengaturan Konfigurasi

Sekolah kini juga dapat mengkonfigurasi beberapa mesin dengan menggunakan drive USB. Dengan menggunakan pilihan yang telah dikonfigurasi sebelumnya. Cukup colokkan drive dengan sistem operasi tersebut, komputer pun akan melakukan pengaturan sendiri sesuai dengan pengaturan yang sudah dikonfigurasikan sebelumnya.

Salah satu perbedaan utama antara Windows 10 S dan Windows 10 Pro adalah pada Windows 10 S hanya menjalankan aplikasi dari Windows Store. Developer harus mengemas aplikasi mereka yang sudah ada dan menyediakannya pada Windows Store bagi pengguna agar bisa diinstal. Sebagaimana biasa, Microsoft akan mengelola seluruh aplikasi pada Store.

Harga Perangkat dengan Windows 10 S

Sistem operasi baru ini akan muncul di komputer pendidikan baru dengan harga mulai dari $189. Harga tersebut sudah termasuk pendaftaran gratis ke Minecraft: Education Edition dan Microsoft Office 365 gratis untuk pendidikan dengan tim Microsoft. Sekolah-sekolah yang saat ini menggunakan komputer dengan Windows Pro asli bisa memperoleh Windows 10 S secara gratis.

(Visited 427 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.