Update Telegram Baru Hadirkan Pesan Video dan Kemampuan Bot Terima Pembayaran

Netters, aplikasi Telegram telah mulai menerima update baru. Tiba sebagai versi 4.0, update ini menghadirkan beberapa perubahan, termasuk pesan video dan kemampuan bot untuk menerima pembayaran.

Fitur Pada Update Telegram Baru

Yup! Aplikasi ini sekarang memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan video juga. Sebelumnya pesan suara telah didukung pada versi yang lalu.

Untuk mengakses fitur pesan video, buka percakapan atau chat, alihkan ke mode kamera dengan mengetuk ikon mikrofon. Lalu pengguna pun dapat mulai merekam video dengan mengetuk dan menahan ikon kamera. Lepas tombol ketika selesai merekam, dan pesan video pun akan dikirim.

Selanjutnya, update tersebut juga menandai peluncuran Telescope (telesco.pe). Ini adalah suatu platform hosting video yang terdedikasi bagi mereka yang menggunakan video untuk berkomunikasi dengan pemirsanya.

Untungnya adalah pengguna tak membutuhkan akun Telegram untuk melihat pesan video untuk umum. Update ini juga menghadirkan Bot Payments, ini merupakan kemampuan untuk memesan barang dan layanan dari bot. Pengguna akan melihat tombol Pay pada pesan bot. Cukup ketuk untuk memasukkan informasi yang dibutuhkan, kemudian lakukan konfirmasi.

Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play Store untuk platform Android, dan pada App Store untuk platform iOS.

(Visited 95 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.