Waduh! Google Matikan Android Market Pada 30 Juni Nanti

Netters, Google baru saja mengumumkan bahwa Android Market tak akan berfungsi lagi setelah 30 Juni tahun ini. Yup! Benar tahun 2017 ini, dan ini bukanlah main-main.

Google Hentikan Layanan Android Market

Play Store memang telah tersedia sekitar lima tahun saat ini. Tetapi fakta yang sedikit diketahui orang adalah bahwa layanan tersebut hanya tersedia untuk sistem operasi Android 2.2 dan setelahnya. Sementara selama ini perangkat yang masih menggunakan sistem operasi Android 2.1 dan sebelumnya masih terjebak dengan Android Market. Yup! Layanan tersebut ternyata memang masih ada, setidaknya sampai 30 Juni nanti.

Pada 30 Juni nanti, layanan tersebut akan mati secara terhormat, tujuh tahun setelah Android 2.1 diluncurkan. Mulai 1 Juli nanti orang yang masih menggunakan perangkat lama tak dapat lagi mengakses Android Market sama sekali. Sehingga tak bisa menambah aplikasi baru pada perangkatnya. Perubahan ini akan dilakukan tanpa pemberitahuan pada perangkat lama mereka. Hal ini disebabkan oleh sesuatu yang disebut sebagai “technical restrictions” atau batasan teknis pada aplikasi Android Market.

Jika Netters masih memiliki smartphone dengan sistem operasi Android 2.1 atau sebelumnya, kemungkinan sekarang merupakan saat yang tepat untuk melakukan upgrade ke perangkat baru. Nah, coba cek dahulu sistem operasi Android Netters, lalu cek juga apakah sudah pakai Play Store atau masih Android Market.

(Visited 55 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.