Sambil Sambut Gerhana, Google Akan Luncurkan Android O

Netters, sebagaimana telah dirumorkan, tanggal 21 Agustus ini menjadi hari yang penting bagi Google dan sistem operasi mobile mereka. Hal ini karena perusahaan ini menjanjikan perilisan nama Android O yang akan datang dan seluruh fitur super canggihnya di hari tersebut. Di hari yang sama juga akan terjadi gerhana matahari total.

Google akan mengadakan acara pengumuman Android O ini di New York, di tanggal tersebut mulai pukul 14:40 ET. Acara tersebut akan ditayangkan secara livestream. Penghitungan mundur ke acara besar tersebut sudah dilakukan secara live di situs Android. Pada situs juga terdapat fungsi pengecekan wilayah yang dapat melihat gerhana matahari dan beberapa fakta mengenai gerhana.

Perkiraan Nama Android O

Kemungkinan Google pada akhirnya mengungkapkan nama Android O pada acara tersebut. Sementara ada banyak pilihan yang dirumorkan selama beberapa bulan terakhir, pilihan terbanyak tertuju pada Oreo. Sebelumnya perusahaan tersebut memang pernah bermitra dengan perusahaan yang membuat penganan manis, contohnya adalah Android 4.4 KitKat terdahulu.

Selain itu masuk akal juga mengaitkan pengungkapan nama tersebut dengan gerhana matahari. Hal ini karena bentuk Oreo yang berupa piringan hitam menutupi isi krim putih mirip dengan bulan menutupi matahari selama gerhana. Nama file dari video Google yang baru-baru ini diunggah pada Google+ juga mengandung nama Oreo, yaitu GoogleOreo_Teaser_0817_noDroids (1).mp4. Namun kini file tersebut telah dihapus.

Mari nantikan saja pastinya sebentar lagi.

(Visited 60 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.