Google Assistant Hadir di Segala Peralatan Rumah Tangga

Netters, Google juga ada pada acara IFA 2017 dan mengumumkan update yang ada pada Google Assistant besutannya. Layanan suara ini kini tiba pada speaker, mesin cuci, pengerin dan pengisap debu. Perangkat pertama dan peralatan rumah tangga tersebut akan hadir pada akhir tahun ini.

Kendalikan Peralatan Rumah Tangga dengan Google Assistant

Google Assistant sangat berguna untuk bertanya, menjaga jadwal dan mengendalikan rumah pintar Anda. Layanan suara AI tersebut meamang sudah tersedia pada Google Home, tetapi layanan tersebut pun hadir pada beberapa perangkat lain. Contoh dari perangkat tersebut adalah Zolo Mojo buatan Anker, Mobvoi TicHome Mini dan GA10 buatan Panasonic. Daftar tersebut mestinya akan tambah panjang karena Google akan mengumumkan lebih banyak perangkat sepanjang minggu ini.

LG akan menjadi produsen peralatan rumah tangga pertama yang akan memperkenalkan mesin cuci, pengering dan pengisap debu pintar. Peralatan rumah tangga tersebut bisa dikendalikan dari perangkat dengan Google Assistant seperti smartphone atau speaker. Jadi nantinya Netters bisa memberikan perintah “Ok Google, wash my clothes”  atau “Ok Google, start vacuuming.” Hal tersebut bisa menjadi rutinitas jika Netters telah siap dengan perkembangan teknologi yang pesat ini.

Google juga mengingatkan bahwa Assistant telah bekerja dengan sangat baik dengan pembuat otomatisasi rumah seperti Honeywell, Netatmo, TP-Link dan Wemo. Dengan menggunakan peralatan tersebut, Netters bisa mengatur penyiram tanaman, menyalakan dan meredupkan lampu, dan lain-lain.

(Visited 75 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.